Kanal

Bupati Bahas Kunjungan Walikota Querem

BERI KETERANGAN-- Bupati Flotim, Yoseph Lagadoni Herin (kedua dari kanan), memberi keterangan pers usai diperiksa jaksa di Kejari Larantuka, Jumat (1/11/2013). - POS KUPANG/SYARIFAH SIFAT

POS KUPANG.COM, LARANTUKA--Bupati Flores Timur (Flotim), Yoseph Lagadoni Herin alias Yosni  bersama Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr, Kamis (14/8/2014),  di Istana Keuskupan Larantuka, San Dominggo, Kecamatan Larantuka membahas sejumlah persiapan kunjungan Walikota  Querem, Portugal, Paulo Conseka yang rencananya tiba di Larantuka awal Septermber mendatang.

Uskup meminta Bupati bersama Wakil Bupati Flotim sebelum mengakhiri jabatan memberi hadiah terindah Sister City.

Hadir dalam pertemuan itu, Vikjen Keuskupan Larantuka, Rm. Gabriel Unto da Silva, Romo Sebastianus Kleden, Pr, Kepala Bidang Pariwisata, Katarina M. Rin Riberu bersama sejumlah staf Pemkab Flotim.

Bupati Flotim mengatakan, pertemuan terbatas bersama Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus  Kopong Kung membahas sejumlah persiapan kunjungan Walikota Querem, Portugal di Larantuka yang rencananya akan tiba, 2 September 2014 mendatang.

"Nantinya Pak  Wakilkota Querem Portugal akan melakukan berbagai kegiatan,  diantaranya peletakan batu pertama Kapela Maria Fatima, Penandatanganan Letter of Agrreement (LoA), dan mengunjungi sejumlah aset religius peninggalan Portugis di Larantuka, Solor, Wure dan Konga.  Kehadiran  Walikota Querem Portugal,  ini langkah maju bagi kemajuan Flotim,"kata Yosni.

Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong  Kung dalam pertemuan itu meminta pemerintah menfasilitasi semua kegiatan Walikota Querem Portugal dengan baik. Lokasi Kapela Maria Fatima sudah disiapkan secara baik dengan luas yang diberikan para pemilik tanah 2 hektar. Selain kapela, fasilitas yang akan dibangun sebagai pendukung kerja sama Sister City harus terlaksana sebelum akhir masa jabatan.

"Saya minta program ini sebelum masa jabatan pasangan Bupati dan Wabup ini berakhir sudah bisa terlaksana. Progran ini menjadi hadiah terindah dari Bupati dan Wabup yang sekarang untuk masyarakat Lewotana," ujar Uskup.(iva)

Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang Cetak

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer