Najwa Sihab Dikabarkan akan Mengunjungi Nagekeo Agustus Mendatang

Duta Baca Indonesia, Najwa Sihab dikabarkan akan mengunjungi Kota Mbay Ibu Kota Kabupaten Nagekeo Agustus mendatang.

Najwa Sihab Dikabarkan akan Mengunjungi Nagekeo Agustus Mendatang
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana rapat koordinasi persiapan festival literasi Nagekeo di Aula Setda Nagekeo, Jumat (17/5/2019). 

Najwa Sihab Dikabarkan akan Mengunjungi Nagekeo Agustus Mendatang

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Duta Baca Indonesia, Najwa Sihab dikabarkan akan mengunjungi Kota Mbay Ibu Kota Kabupaten Nagekeo Agustus mendatang.

Kedatangan Najwa Sihab di Kota Mbay dalam rangka mengikuti kegiatan Festival Literasi Nagekeo tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemda Nagekeo.

Kepala Bidang Pengkajian dan Pemasyarkatan Minat Baca Perpustakaan Nasional RI, Dra. Nani Suryani, M.Si, menjelaskan, pihak sangat mendukung terlaksanakan even besar tersebut.

Dukungan dan kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut.

Tari Padi Meriahkan Wisuda SMK-PP Negeri Kupang : Mari Menghargai Nasi

Renungan Harian Katolik Sabtu 18 Mei 2019:Pentingnya Mengenal, Memahami dan Percaya

"Kegiatan ini harus bersinergi. Kita punya kegiatan duta baca dan itu bersinegeri dengan Pemda dan hadir nanti Najwa Sihab sebagai duta baca nasional. Kita masih lobi untuk menghadirkan Najwa Sihab. Itu wujud sinergisitas dan kolaboratif demi menyukseskan kegiatan festival literasi. Sudah banyak sekali memang kegiatan," ujar Nani Suryani, dalam Rapat Koordinasi persiapan festival di Aula Setda Nagekeo, Jumat (17/5/2019).

Ia juga mengatakan dukungan lain dari Perpustakaan Nasional RI adalah menghadirkan penulis kreatif. Bertujuan untuk melatih penulis pemula dan memang menulis sangatlah penting.

"Sebetulnya itu menulis sangat penting. Nanti kita hadirkan penulis kreatif. Untuk gaungkan itu dan kita melatih menulis. Mari kita sukseskan kegiatan festival literasi Nagekeo tahun 2019," ajak Nani.

Sementara Kabid Layanan dan Pembinaan Perpus NTT, Patrisia Wea, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemda Nagekeo atas inisiasi even besar tersebut dalam rangka membangun peradaban baru di Nagekeo.

"Untuk kami dari Provinsi dukung untuk anggaran. Kami mendukung itu. Kami sedang berproses. Dukungan dana ada. Juga kami akan memfasilitasi mengajak buputi dan walikota se NTT untuk mengambil bagian dalam kegiatan Festival. Kita kerjasama pihak BUMD dan BUMN mendukung kegiatan festival literasi Nagekeo ini," ujarnya.

Inilah Tujuh Destinasi Wisata di NTT yang Akan Dibangun Tahun 2019

Abraham Paul Liyanto: Pekerjaan DPD Memang Jarang Dipublikasi Tapi Sangat Berdampak

Sementara itu, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, mengajak semua pihak untuk bersama mendukung even tersebut. Harus memberikan yang terbaik bahwa Nagekeo bisa.

"Kita harus bangun aura optimisme. Dukungan itu ada. Tinggalkan pikirian negatif. Kalau mau dukung silakam dan tunjukan dalam kata dan sikap. Launching kan itu sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jakarta. Untuk itu apapun yang terjadi. Harus dijalankan. Mental kita jangam berpikir kaku, kita harus lakukan apa, singkirkan jauh-jauh pikiran negatif," ujarnya.

Ia mengajak untuk bersama menyukseskan festival literasi 2019 tingkat Kabupaten Nagekeo.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved