Tatap Muka Masyarakat NTT Diaspora Jawa Barat : Akhirnya Kerinduan Kami Terjawab Malam Ini

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi melakukan tatap muka bersama Masyarakat Diaspora NTT Jawa Barat.

Tatap Muka Masyarakat NTT Diaspora Jawa Barat : Akhirnya Kerinduan Kami Terjawab Malam Ini
Kantor Badan Penghubung NTT untuk POS-KUPANG.COM
Wakil Gubernur NTT Bapak Josef Nai saat tatap muka dengan masyarakat NTT di Jawa Barat, Rabu tanggal 15 Mei 2019 jam 18.00 WIB di Restoran Puri Bambu Geger Kalong Suka Sari Bandung. 

Dari Arena Tatap Muka Masyarakat NTT Diaspora Jawa Barat : Akhirnya Kerinduan Kami Terjawab Malam Ini

POS-KUPANG.COM|BANDUNG--Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi melakukan tatap muka bersama Masyarakat Diaspora NTT Jawa Barat.

Suasana  penuh sumringah masyarakat diaspora NTT Jawa Barat terungkap saat menghadiri tatap muka dengan Wakil Gubernur NTT Bapak Josef Nai Soi pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2019 jam 18.00 WIB di Restoran Puri Bambu Geger Kalong Suka Sari Bandung.

Dalam tatap muka yang difasilitasi Badan Penghubung NTT di Jakarta ini, Wagub Josef mengawali komunikasi dengan mendaraskan realita NTT soal termiskin, literasi terendah, stunting tertinggi, terkorup, soal jalan listrik dan air, masalah PMI.

Berbagai kenyataan inilah yang membuat Viktory Jos terpanggil untuk pulang kampung bangun NTT.

Ramalan Zodiak Besok Jumat 17 Mei 2019, Pisces Putus Asa, Gemini Bahagia, Scorpio Boros

Manajemen Pastikan PSN Ngada Tak Ikut ETMC 2019

BREAKING NEWS: Bendahara Dinas Penanaman Modal Lembata Mengaku Makan Uang Rp 127 Juta

"Visi kami yakni NTT Bangkit NTT Sejahtera. Kami mengusung 5 agenda pembangunan daerah dengan pariwisata sebagai prime mover mata rantai ekonomi masyarakat. Kami juga menggagas pembangunan NTT bersifat inklusif dengan membuka ruang keterlibatan kepada semua pihak termasuk tokoh agama terutama GMIT, GKS dan Gereja Katolik dan tokoh masyarakat," ujar Josef.

Dialog
Wakil Gubernur NTT Bapak Josef Nai saat tatap muka dengan masyarakat NTT di Jawa Barat, Rabu tanggal 15 Mei 2019 jam 18.00 WIB di Restoran Puri Bambu Geger Kalong Suka Sari Bandung.

Beberapa langkah strategis, lanjut Josef, yang sedang dilakukan diantaranya, merombak cara pengelolaan keuangan, reformasi birokrasi, penegakan hukum, penyelesaian jalan provinsi selama 3 tahun, rencana penutupan TNK Komodo untuk konservasi, gerakan kebersihan, english day serta pembenahan sarana prasarana pendukung lainnya.

Di akhir ulasannya, Wagub Josef menegaskan kembali sikap pemerintah dan masyarakat NTT yang menolak wisata halal diterapkan dalam pembangunan pariwisata di NTT.

Persiapan Bulan Kitab Suci Nasional 2019, Delegasi 8 Keuskupan se-Nusra Bertemu di Kemah Tabor

TIDAK LIVE INDOSIAR! Live Streaming PSIS Semarang vs Kalteng Putra, Liga 1 2019 Jam 20.30 WIB

Wagub Josef berharap, Masyarakat Diaspora NTT Jawa Barat dapat menjadi masyarakat NTT 100% dan masyarakat Jawa Barat 100%.

"Berikan kami pikiran baru untuk bangun NTT dan mari sama2 kita pulang bangun NTT. Kalau tidak bisa pulang, kirim uangnya saja untuk bangun home stay atau usaha lainnya agar anak2 kita bisa punya lapangan pekerjaan,'" ujar Josef.

Suasana pertemuan makin nampak FLOBAMORA saat  Ketua IKB Diaspora Jawa Barat Kolonel AD Benny Aninfeto memperkenalkan diaspora dari 22 kabupaten dan kota se NTT.

Usulan-usulan tajam dan bernas disampaikan kepada pemerintah provinsi.

TKN Jokowi-Maruf Tunjukkan Kesalahan Data BPN yang Menjadi Dasar Tuduhan Kecurangan Pemilu 2019

Safari Ramadan PLN UIW NTT Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim

"Terima kasih kepada Bapa Wakil Gubernur yang telah mengunjungi kami di Jawa Barat. Kami siap mendukung Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur membangun di NTT. Kalau ada anak2 kita yang ingin berwiraswasta, kami siap menerima dan mendampingi mereka belajar sambil bekerja di tempat usaha kami agar mereka siap berwirausaha," pungkas  Benny putra Kapan Mollo TTS di bumi Priangan Bandung.

Demikian Rilis Kaban Pengubung NTT, Viktor Manek di Jakarta.(*/Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Rosalina Langa Woso

Penulis: Rosalina Woso
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved