Pelni Terapkan One Seat One Man

PT Pelni Terapkan One Seat One Man kepada masyarakat yang kurang mampu

Pelni Terapkan One Seat One Man
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Ishak Gerald 

PT Pelni Terapkan One Seat One Man kepada masyarakat yang kurang mampu

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Pusat menyarankan semua BUMN untuk memberikan mudik gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

Misalnya, PT POS mengeluarkan dana CSR untuk membantu masyarakat mudik gratis dengan rute yang ditentukan. Kemudian Pelni membuka masyarakat yang menggunakan jasa mudik gratis dan pembayarannya dari CSR PT POS.

Safari Ramadan PLN UIW NTT Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim

Kepala Cabang Pelni Kupang, Ishak Gerald Adrian Thei, kepada POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2019), mengatakan, PT Pelni sendiri ada mudik gratis tapi sekarang belum ada nota dinas dari pusat. Tahun lalu Pelni ada mudik gratis.

Pick Season akan berlangsung pada minggu depan maka Pelni Cabang Kupang seperti biasa melakukan penambahan frekuensi.

Tahun ini ada penambahan frekuensi kapal Lambelu pada 23 Mei dengan rute Kupang-Lewoleba-Larantuka-Maumere-Makasar.

NTT Terima Jenazah PMI Ke-44 dari Serawak

Kemudian disiapkan kapal Bukit Siguntang pada 26 dan 4 Juni. Kapal Umsini pada 24 dan 31 Mei 2019, Kapal Awu yang digantikan dengan Kelimutu pada 28 Mei, Kapal Sirimau, 26 Mei untuk yang mudik ke Maluku-Papua, kapal Wilis, 22 Mei bagi yang mudik ke Labuan Bajo, Bima, sampai di Makasar dan Surabaya.

Ia menyampaikan manajemen terapkan sistem penjualan tiket online dan One Seat One Man.

"Tidak ada penambahan kuota kalau mau dapat tiket jadi dipesan dari jauh hari. Kalau sudah habis ya sudah kecuali dari pemerintah dalam hal ini KSOP atau pemerintah daerah yang meminta. Rencana mudik maka jauh hari harus membeli tiket. Diharapkan dengan adanya sistem ini bisa mengakomodir keberangkatan masyarakat lebih nyaman dan tidak berdesak-desakan serta bebas bagasi 40 kilo," katanya.

Ia menjelaskan harga tiket tidak naik dan pembelian tiket bisa dilakukan di loket Pelni, di travel agen-agen dan bila ingin lebih nyaman maka dibeli lewat online dengan download aplikasi playstore.

"Sekarang lebih gampang tinggal duduk diam, tiket bisa dibeli via online. tiket bisa dicetak di pelabuhan dengan menunjukkan kode booking dua jam sebelum keberangkatan bisa dicetak.
Lebih nyaman bisa beli dari mana saja," tuturnya.

Tahun ini prediksi tidak terlalu besar kenaikannya sekitar dua persen dari tahun sebelumnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved