Forum Anak Kabupaten Ende Dikukuhkan

wadah untuk berdiskusi berbagai hal menyangkut hak-hak anak yang mungkin selama ini tidak diperhatikan.

Forum Anak Kabupaten Ende Dikukuhkan
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Pengukuhan Pengurus Foraken Ende. 

Forum Anak Ende Ende Dikukuhkan

POS-KUPANG.COM|ENDE--Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu mengajak pengurus Forum Anak Ende (Foraken) yang saat ini dikomandani Yohana Fiorola Ire untuk bersuara bagi anak-anak Ende yang selama ini belum atau takut bersuara walaupun ditindas.

Ajakan Bupati Marsel Petu ini disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yeremias Bore di hadapan peserta Konferensi Anak Daerah Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2019 yang berlangsung di aula pertemuan Nakertrans Ende, Jln. Anggrek, Kamis (15/5/2019).

Kegiatan Konferda ini, demikian Bupati Marsel Petu dapat dijadikan wadah untuk berdiskusi  berbagai hal menyangkut hak-hak anak yang mungkin selama ini tidak diperhatikan.

VIDEO: Pesan Direktur Pemasaran Dana Bank NTT Saat Kerjasama Dngan Yayasan Swasti Sari

Terpilih Lagi, Abraham Paul Liyanto Akan Fokus Pada SDM dan Daerah Otonomi Baru

Hasil diskusi, lanjut Marsel, untuk memberikan rekomendasi kepada pemerintah atau pihak-pihak terkait agar pada setiap pengambilan kebijakan harus berpihak kepada kepentingan dan kebutuhan anak.

Secara khusus kepada anak-anak Ende, Bupati Marsel memberikan motivasi agar selalu memiliki keyakinan bahwa setiap anak bisa menjadi orang hebat, asalkan mau belajar dengan giat dan tidak lupa berdoa.

"Saya ingatkan kepada semua anak Ende, kalian akan menjadi hebat ketika kalian memiliki keyakinan bahwa kalian akan menjadi orang hebat. Untuk jadi orang hebat tidak susah, asalkan kalian mau belajar dengan keras dan rajin berdoa" ujar Bupati Marsel.

Panitia Penyelenggara Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Anak, Fransiska.N. Ero, S.SI, MPH mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain memberikan ruang dan akses yang layak bagi anak.

Anak  dapat berpartisipasi menyalurkan pandangan, aspirasi, dan kreasinya secara optimal bagi pembangunan dan kehidupan yang lebih baik juga memberikan pengalaman dan kesempatan kepada anak-anak dalam mengikuti Konferensi Forum Anak Anak Daerah, sehingga dapat berbagi dengan teman sebayanya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan pengukuhan kepengurusan Forum Anak Ende Periode 2019-2021 yang diawali dengan serah terima kepengurusan Foraken 2018-2019 yang diketuai Eugenius Kurniawan Hane kepada Ketua Foraken 2019-2021 Yohana Fiorola Ire.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved