Bupati Nagekeo : Orang Tua Harus Kendalikan Anak Saat Bermain Gadget

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, mengingatkan, orang tua agar bisa mengendalikan anak-anak yang bermain gadget

Bupati Nagekeo : Orang Tua Harus Kendalikan Anak Saat Bermain Gadget
POS-KUPANG.COM/ GORDI DONOFAN
Suasana kegiatan workshop Pengembangan Kelompok Perlindungan Perempuan dam Anak Desa Tingkat Kabupaten Nagekeo 

Orang Tua Harus Kendalikan Anak Saat Bermain Gadget

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, mengingatkan, orang tua agar bisa mengendalikan anak-anak yang bermain gadget atau Hand Phone (hp) dan sejenisnya.

Peran orang tua harus mengontrol dan kendalikan anak-anak sehingga anak-anak tidak terlalu fokus main gadget. Mesti diawasi dan selalu diingatkan.

"Bijak menggunakan ini (sambil mengangkat Hand Phone). Orang tua harus dikendalikan anak. Orang tua yang mengendalikan. Tidak larang tapi harus diawasi," ujar Bupati Don, saat membuka kegiatan, Workshop Pengembangan Kelompok Perlindungan Perempuan dam Anak Desa Tingkat Kabupaten Nagekeo, di Aula VIP Kantor Bupati Nagekep, Kamis (16/5/2019).

TRIBUN WIKI: Yuk ke J. CO Donuts and Coffe, Ada Promo Menarik

TRIBUNWIKI : BreadTalk Siapkan Lebih dari 160 Varian Roti

Bupati Don mengatakan anak-anak harus diberikan edukasi yang baik dari orang tua. Bukan dibiarkan begitu saja tanpa kontrol atau pengawasan dari orang rua.

"Budaya kita permisif. Budaya menjadi subur, kontrol sosialnya kurang. Alat ini juga membuka kecenderungan lebih luas akses kesana," ujarnya.

Ia mengungkapkan seorang wanita atau perempuan dalam rumah tangganya itu pertama memikirkan anaknya. Mengurus dan mengurus anak itu adalah hal yang utama.

"Wanita atau seorang ibu itu yang dipikirkan pertama itu adalah anaknya. Lalu baru suaminya terakhirnya baru dirinya sendiri. Wanita sudah dari sananya sangat penting. Jadi mereka luar biasa," ujarnya.

Ia berharap agar kegiatan workshop tersebut dapat menghasilkan sesuatu rekomendasi dalam rangka pengambilan keputusan dilevel pemerintah. Baik pemerintah Desa, Kecamatan maupun Pemerintah Daerah.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved