Brigpol Sepri Pandarangga Lakukan Patroli Sambang Untuk Menangkal Hoax

patroli sambang yang dilakukan merupakan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi keamanan

Brigpol Sepri Pandarangga Lakukan Patroli Sambang Untuk Menangkal  Hoax
Dok Humas Polres Sumba Timur
Brigpol Sepri Pandarangga sedang menyambangi warga. 

Brigpol Sepri Pandarangga Lakukan Patroli Sambang Untuk Menangkal  Hoax

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Untuk menangkal segala macam isu hoax yang dapat memecah belahkan persatuan, Bhabinkamtibmas Polres Sumba Timur Brigpol Sepri Pandarangga Melaksanakan Patroli dialogis dengan menyambangi warga binaanya di Kelurahan Malumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (15/5/2019).

Hal itu disampaikan Brigpol Sepri yang dikirim oleh Humas Polres Sumba Timur kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (16/5/2019) pagi. .

Brigpol Sepri menuturkan, patroli sambang yang dilakukan merupakan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Patroli sambang dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Timur agar selalu aman dan kondusif,"kata Brigpol Sepri.

Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 17 Mei 2019, Aries Tebar Pesona Cancer Ada Peluang Kerja Leo Riang

Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Jalan Bokong - Lelogama

Saat patroli yang dilakukan, Brigpol Sepri Pandarangga menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang dijumpainya.

Brigpol Sepri berpesan kepada warga setempat apabila ada permasalahan di lingkungan sekitar agar segera menghubungi saya atau Polsek terdekat untuk percepatan informasi sehingga bisa bersama-sama untuk melakukan pemecahan masalah.

Dalam Patroli dialogis tersebut, Brigpol Sepri juga mengimbau warganya agar tetap tenang dan tidak cepat percaya dengan berita-berita hoax atau isu politik yang berkembang yang terjadi di media sosial yang dapat memecah belah persatuan.

Menurutnya, dengan rutin melakukan kunjungan atau sambang, warga masyarakat akan merasakan bahwa, kehadiran Polri sebagai mitra dan patner yang baik dalam menghadapi setiap permasalahan baik itu terkait Kamtibmas maupun kehidupan sosial masyarakat lainnya dalam rangka terpeliharanya Kamtibmas yang aman. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved