Swanggi, Cara Cerdas PN Maumere Beri Akses Informasi Perkara

Pengadilan Negeri Maumere di Pulau Flores, Provinsi NTT kembali melakukan terobosan memberikan akses informasi penanganan perkara

Swanggi, Cara Cerdas PN  Maumere Beri Akses Informasi Perkara
POS-KUPANG.COM/ Euginius Moa
Ketua Pengadilan Negeri Maumere, Johnicol R.Frans Sine, menyerahkan panduan aplikasi Swanggi kepada perwakilan stakeholder 

Swanggi, Cara Cerdas PN  Maumere Beri Akses Informasi Perkara        

Laporan  Reporter  Pos-Kupang.Com, Eginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE- Pengadilan  Negeri  Maumere di Pulau   Flores, Provinsi  NTT  kembali melakukan  terobosan  memberikan  akses  informasi  penanganan  perkara dan pengaduan  masyarakat.

Hari  Kamis  (15/5/2019) petang diluncurkan aplikasi  Swanggi---SMS Gateway  Perkara,  Informasi  dan Pengaduan  oleh  Ketua  PN Maumere,  Johnicol R.Frans  Sine,S.H, di  Kantor  PN  Maumere.

“Aplikasi  ini  riil time,  24  jam  kami persembahkan  untuk  masyarakat Sikka.  Pakai  HP  senter  yang jadul sekalipun juga bisa,”  kata    Johnicol Frans  Sine.

Universitas Nusa Cendana Kupang Terima 7.755 Mahasiswa Baru

Aplikasi ini,kata   Johnicol  Frans  Sine,  merupakan  tuntutan kebutuhan dan kemudahan akses  bagi masyarakat yang paling  terbelakang. Dengan menggunakan  HP yang paling sederhana,  mereka bisa mengirim pesan menanyakan perkara, mengetahui  jadwal sidang dan melakukan pengaduan.

Kemudahan ini sekaligus  juga menciptakan   transparansi, efisiensi, efektitifitas,kepastian   hukum dan peradilan yang cepat, sederhana dan biaya  murah.

Dari Grup Gowa Together, Muncul Senang Sama-Sama, Polres Sikka Buru Admin Grup Pornografi

Johnicol Frans  Sine mengaku  bangga mempersembahkan aplikasi  ini untuk  masyarakat  Sikka  dan dapat meningkatkan   performa  pelayanan   cepat dan efisien  bagi  pengguna dan pencari  keadilan.

“Tidak  perlu  datang jauh-jauh  buang  biaya hanya untuk cek  jadwal  sidang, perkara  tilang lalu  lintas yang penting  tahu  nomor   SMS,   08113813771,nomor  blanko tilang sudah bisa  akses dan  dapat  jawaban,”  kata Johnicol Frans  Sine. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved