Bank NTT dan Yayasan Swasti Sari Tanda Tangan Kerja Sama, Begini Komentar RD Hironimus

Manajemen Bank NTT dan Yayasan Swasti Sari Tanda Tangan Kerja Sama, Begini Komentar RD Hironimus

Bank NTT dan Yayasan Swasti Sari Tanda Tangan Kerja Sama, Begini Komentar RD Hironimus
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Bank NTT dan Yayasan Swasti Sari Keuskupuan Agung Kupang tentang Penerapan Aplikasi Multibiler dan Cash Management Sistem Bank NTT oleh Direktur Kepatuhan, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Swasti Sari Keuskupan Agung Kupang, RD, Hironimis Pakaenoni dan Pimpinan Cabang Utama Bank NTT, Bonefasius Ola Masan, di Aula Lantai V Bank NTT Pusat, Rabu (15/5/2019). 

Manajemen Bank NTT dan Yayasan Swasti Sari Tanda Tangan Kerja Sama, Begini Komentar RD Hironimus

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Bank NTT dan Yayasan Swasti Sari Keuskupan Agung Kupang tentang Penerapan Aplikasi Multibiler dan Cash Management Sistem Bank NTT dilakukan oleh Direktur Kepatuhan, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Swasti Sari Keuskupan Agung Kupang, RD Hironimus Pakaenoni dan Pimpinan Cabang Utama Bank NTT, Bonefasius Ola Masan, di Aula Lantai V Bank NTT Pusat.

RD Hironimus pada acara tersebut mengaku membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satu dukungan yang besar yaitu dari Bank NTT yang selama ini sudah menjalin kerja sama sebagai mitra.

Server Perekaman E-KTP di Ende Tengah Jebol, Ini Akibatnya

Pada dasarnya, kata Romo, pihak Yayasan menyadari betapa upaya pendidikan dalam era sekarang ini. Era digital berhadapan dengan berbagai peluang dan tantangan yang ada berkaitan dengan revolusi 4.0 kemudian ada solusi yang ditawarkan revolusi yaitu 5.0 yang sudah mulai dikembangkan di Jepang.

Ia mengatakan menyongsong era pasar bebas Asian bisa menjadi peluang dan tantangan yang tidak ringan bagi pendidikan.

Kabupaten Sikka Teken MoU Ketenagakerjaan dengan Kutai Barat

"Kita berhadapan dengan berbagai macam regulasi regulasi yang ditetapkan pihak pemerintahan yang menuntut untuk membuat banyak penyesuaian sehingga bsia memenuhi kriteria minimal dalam dunia pendidikan," ujarnya.

Dalam rangka itu, lanjutnya, maka mau tidak mau harus dunia pendidikan berusaha selalu beradaptasi dengan tuntutan zaman yang ada.

"Dari pengalaman akreditasi sekolah sekolah baik dari tingkat Perguryan Tingg. Dengan segala kemampuan dan juga keterbatasan harus menyesuaikan diri dengan sistem online. Beberapa sekolah dibawah yayasan khusus di kota Kupang mendapatkan akreditasi A. Ini suatu kebanggaan dan juga tantangan karena tuntutan ke depan semakin tinggi," tuturnya.

Dalam konteks itulah, kata Romo Hironimus, tawaran kerja sama dari pihak Bank NTT berkaitan dengan sistem digitalisasi merupakan suatu berkat bagi yayasan.

"Ini tawaran rahmat yang perlu ditanggapi dengan rasa syukur dan terima kasih. Tentu ini sangat membantu dan memperlancar secara kegiatan yang berkaitan dengan urusan admimistrasi dan akan berdampak pada kualitas pendidikan yang tengah ditangani bersama dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi. Kami yakin bahwa kerja sama yang dibangun tentu akan sangat membantu dalam peningkatan kualitas pendidikan baik secara administratif," tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Devisi Bank NTT, Sekretaris Eksekutif Yayasan, RD Rudy Tjung Lake, Bendaha Yayasan, RD Arky Manek, Kepala Sekolah dan Guru. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved