Kabupaten Ngada Tuan Rumah Ecotourism Gathering Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Ngada sejak tanggal 24-28 Maret diramaikan dengan kegiatan temu pegiat ekowisata (Ecotourism Gathering).

Kabupaten Ngada Tuan Rumah Ecotourism Gathering Tahun 2019
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Kegiatan Ecotourism Gathering di Hotel Endelweis Bajawa Kabupaten Ngada, Kamis (25/4/2019). 

Kabupaten Ngada Tuan Rumah Ecotourism Gathering Tahun 2019

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Pemerintah Kabupaten Ngada sejak tanggal 24-28 Maret diramaikan dengan kegiatan temu pegiat ekowisata (Ecotourism Gathering).

Rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh Indonesia Ecotourism Network (INDECON).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Ngada yang diwakili Asisten Administrasi, Dra. Idju Maria Albina di Hotel Edelweis Bajawa.

Direktur INDECON, Ary Suhandi menjelaskan bahwa peserta Ecotourism Gathering berjumlah 61 orang yang terdiri dari berbagai elemen pegiat ekowisata se-Indonesia dan 6 orang pelaku ekowisata asal negara Thailand.

Forum ini merupakan ajang pertemuan tahunan para pelaku ekowisata untuk sharing pengalaman dalam rangka menggali, mengembangkan dan memasarkan produk-produk ekowisata sebagai produk pariwisata yang menjadi trending wisatawan dunia saat ini.

Ary mengapresiasi yang tinggi kepada Pemda Ngada melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang sangat gigih mengelola ekowisata daerah sehingga Kabupaten Ngada menjadi pilihan untuk penyelenggaraan event tahunan dimaksud.

BTS Pertahankan Posisi Peringkat Teratas Idola KPop untuk April, Disusul BLACKPINK

TERPOPULER - Bom di Jembatan Petuk, 2 Putra NTT Jadi Kapolda di Papua, dan Nasib 4 Anak Amien Rais

Pemilih Di TPS 02 Desa Kesetnana Tak Tahu Alasan Kenapa Ada PSU

Terpisah Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ngada, Todis Reo Maghi mengatakan Disparbud sangat siap memfasilitasi rangkaian kegiatan ecotourism gathering yakni diskusi panel tentang keekowisataan, pameran produk-produk kerajinan Tanipa Makers, kunjungan ke obyek wisata Watunariwowo dan air panas Malanage, tour kopi Arabika Flores Bajawa, serta demo kriya di Kampung Tololela dan Kampung Nage.

"Pemda Ngada pun berupaya agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang akan menginap selama 2 malam di rumah-rumah adat milik masyarakat di Kampung Tololela," ujar Todis kepada POS KUPANG.COM, Jumat (26/4/2019).

Todis pun menyampaikan terima kasih kepada INDECON dan semua pihak yang ikut ambil bagian untuk kelancaran acara ecotourism gathering di Kabupaten Ngada.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved