Wabup Umbu Lili Bersama TNI Dan BPBD Tanam Pohon Sakura di Pantai Wisata Londalima

Adapun anakan pohon yang ditanam di sekitar lokasi pantai wisata Londalima itu yakni anakan pohon nimba, ketapang, dan anakan pohon sakura Sumba.

Wabup Umbu Lili Bersama TNI Dan BPBD Tanam Pohon Sakura di Pantai Wisata Londalima
TNI Sumba Timur untuk POS-KUPANG.COM
Kegiatan penanaman anakan pohon dan pembresihan kotoran di pantai Londalima. 

Wabup Umbu Lili Bersama TNI Dan BPBD Tanam Pohon Sakura Di Pantai Wisata Londalima

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Pihak BPBD Kabupaten Sumba Timur bekerja sama dengan TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur melakukan pembresihan pantai dan penanaman 40 anakan pohon di pantai wisata Londalima, di Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT bersama ASN angkatan 99, Kepala BPBD Kabupaten Sumba Timur, Martina D. Jera, ST, Pasiter Kodim Sumba Timur, Kapten Inf. Samiun, Pasiops Kodim Sumba Timur, Dan Pos AL Sumba beserta anggota Posal, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Haharu beserta para guru, anggota Kodim Sumba Timur, anggota BPBD Kabupaten Sumba Timur, anggota Forum PRB, para Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Haharu.

Adapun anakan pohon yang ditanam di sekitar lokasi pantai wisata Londalima itu yakni anakan pohon nimba, ketapang, dan anakan pohon sakura Sumba.

Kegiatan itu diusung dengan tema 'Kesiap Siagaan Mulai Dari Diri, Keluarga, dan Komunitas' dan tema penghijauan 'Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa'.

Kepsek SMPN 2 Sulamu Akui Dua Pelajaran UNKP Menyulitkan Siswa

Bawaslu Malaka Tetap Lakukan Patroli

Ramalan Zodiak Cinta Sabtu 27 April 2019, Bagaimana Malam Minggu Kamu? Aquarius Merana!

Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A. P. Marpaung, S.IP kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (26/4/2019) menjelaskan kegiatan itu dalam rangka memperingati HKBN 2019.

Selain itu kegiatan itu, ada juga Simulasi Evakuasi Bencana pada sekolah-sekolah di SMA negeri 1 Haharu, di Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa dan para guru di sekolah itu.

Kepala BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera saat melakukan sosialisasi Simulasi Evakuasi Bencana di SMA Negeri 1 Haharu menjelaskan tujuan kegiatan Evakuasi di sekolah-sekolah, apabila terjadi bencana di Kabupaten Sumba Timur kita bisa mengambil langkah-langkah pencegahan dan mengetahui arah evakuasi dan siapa berbuat apa.

Sehingga, kata dia, dapat mengurangi dampak dari bencana tersebut untuk meminimalisir hal-hal yg terjadi dan untuk mengurangi korban saat bencana terjadi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved