VIDEO: KPP Pratama Kupang Gelar Sosialisasi Tahunan Badan dengan Asosiasi DPD REI NTT

VIDEO: KPP Pratama Kupang gelar sosialisasi tahunan badan dengan Asosiasi DPD REI NTT.

VIDEO: KPP Pratama Kupang Gelar Sosialisasi Tahunan Badan dengan Asosiasi DPD REI NTT

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- VIDEO: KPP Pratama Kupang gelar sosialisasi tahunan badan dengan Asosiasi DPD REI NTT.

Momentum pengisian SPT Tahunan PPh masih berlanjut.

Setelah berakhirnya jatuh tempo penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi pada 31 Maret 2049 lalu, sementara batas waktu penyampaian SPT Tahunan Badan masih berlangsung hingga 30 April 2019. 

Berdasarkan data, jumlah wajib pajak Badan yang terdaftar di KPP Prayama Kupang berjumlah 15.641 wajib pajak, namun hang berstatus wajib SPT berjumlah 6.660 wajib pajak.

Per data tanggal 22 April 2019, tercatat baru 1.445 (21,67%) yang menyampaikan SPT Tahunan PPh Badan dimana sejumlah 382 wajib pajak menyampaikan lewat manual dan sebanyak 1.063 wajib pajak yang menyampaikan melalui online. 

Kepala KPP Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim, kepada POS-KUPANG. COM, Jumat (26/4/2019), mengatakan Kepala KPP Pratama Kupang telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosialisasi guna mengingatkan para wajib pajak untuk menyampaikan SPT Tahunan sebelum jatuh tempo, seperti surat imbauan, iklan radio, brosur, spanduk di jalan-jalan strategis, hingga memfasilitasi kegiatan pengisian dan/atau penyampaian di lokasi wajib pajak. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah kerja sama dengan asosiasi pelaku usaha seperti Gapensi Provinsi Nusa Tenggara, Kadin Provinsi Nusa Tenggara dan Real Estate Indonesia (REI).

Kegiatan sosialosasi pengisian SPT Tahunan Badan yang dilaksanakan pada Hari Jumat tanggal 26 April 2019 ini merupakan serangkaian kegiatam yang diupayakan oleh KPP Pratama Kupang guna membantu para wajib pajak dalam penyampaian SPT Tahunan. 

Bersama dengan asosiasi REI, KPP Pratama Kupang menjelaskan terkait cara pengisian dan penyampaian SPT Tahunan PPh  Badan mereka sebelum jatuh tempo dan juga untuk mengajak wajib pajak agar menyampaikan SPT Tahunan secara online. (POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved