Kelelahan, Empat Anggota PPK di Flores Timur Dirawat

Pemilu serentak Rabu (17/4/2019) melelahkan bagi penyelenggara tingkat bawah dan aparat keamanan yang mengawalnya.

Kelelahan, Empat  Anggota PPK  di  Flores  Timur Dirawat
Foto dari KPU Flotim untuk POS-KUPANG.COM
Petugas kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota PPK dan aparat keamanan di PPK Ile Bura, Flores Timur, Pulau Flores, Propinsi NTT, Kamis (25/4/2019). 

Kelelahan, Empat  Anggota PPK  di  Flores  Timur Dirawat   

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA--Pemilu  serentak Rabu (17/4/2019) melelahkan  bagi penyelenggara  tingkat  bawah dan aparat keamanan yang mengawalnya.

Di  Kabupaten  Flores  Timur (Flotim) Pulau Flores,  Propinsi Nusa Tenggara  Timur, empat  orang  Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK)    yang  kelelahan  dan  kondisinya  drop dirawat di  empat lokasi  Puskesmas.

“Ketua PPK Klubagolit kondisinya  ‘drop,' anggota PPK Kecamatan  Wotan Ulumado jatuh motor saat pulang ke rumah setelah  pleno.  Anggota PPK Adonara Barat juga  drop saat sedang pleno dan anggota PPK Adonara  drop saat mencatat plano di rekap kecamatan,”  kata  Ketua KPU   Flotim,  Kornelis Abon, kepada  POS-KUPANG.COM,  Jumat  (26/4/2019).

Waspada Kanker Kulit, Ini Penyebabnya

Sebut Lebih Cantik, Hotman Paris Gombali Pegawai Supermarket

Sebelum Ke Maumere, Julie Laiskodat Bersihkan Sampah Bersama Organisasi Perempuan di Penfui Kupang

Umumnya  rekapitulasi   di  setiap TPS,kata  Kornelis Abon, memakan waktu satu sampai dua  jam. Kegiatan berlangsung marathon  dengan  sejumlah koreksi C1 salinan  membuat  kondisi  anggota  PPK dan PPS  keletihan.

“Kami koordinasi dengan  Dinas Kesehatan Flotim untuk mendukung pelayanan kesehatan  supaya menjaga stamina PPK, PPS dan aparat keamanan. Sejak kemarin sudah ada pelayanan di beberapa PPK yang  lainnya  belum,”   imbuh Kornelis Abon.

Meski  kelelahan mendera  semua  penyelenggara, PPK siap  menyelesaikan semua agenda pleno. Ketika  PPK  yang lain mengalami  kelelahan, anggota yang lain melanjutkan pleno.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Euginius Mo’a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved