Data Sementara Kursi Caleg DPRD Kabupaten TTS Versi C1 Saksi PKB

Untuk pemilihan legislatif tingkat Kabupaten TTS dapil I, hingga saat ini data yang terentri sudah mencapai 99.99 persen.

Data Sementara Kursi Caleg DPRD Kabupaten TTS Versi C1 Saksi PKB
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak suasana pleno tingkat kecamatan kuatnana 

Data Sementara Kursi Caleg DPRD Kabupaten TTS Versi C1 Saksi PKB

POS-KUPANG.COM|SOE-- DPD PKB Kabupaten TTS mengeluarkan anggaran tak kurang dari 300 juta untuk membiayai saksinya di 1.239 TPS se kabupaten TTS pada pemilu 17 April. Hal ini dilakukan guna memperoleh data pasti dan tercepat gambaran raihan perolehan suara baik untuk Pilpres maupun Pileg di segala tingkatan.

Ketua DPD PKB Kabupaten TTS, Religius Usfunan yang ditemui pos kupang.com, Rabu (24/4/2019) mengatakan, saat ini staf sekertariat sedang melakukan entri data C1 baik untuk Pilpres maupun Pileg. Ia memastikan, data yang dirilis PKB merupakan data yang valid karena bersumber dari C1 oleh sebab itu keakuratan sangat dipercaya.

Untuk pemilihan legislatif tingkat Kabupaten TTS dapil I, hingga saat ini data yang terentri sudah mencapai 99.99 persen. Hanya tersisa 1 TPS yang datanya belum terentri.

Alasan Sudah Berbagi Tugas, Sandiaga Tak Dampingi Prabowo Saat Syukuran di TMII

Kasus Mutilasi Guru Honorer - Pelaku Sempat Meringis di Sela Reka Ulang 38 Adegan

Bernadus Senang Hasil Panen Padi Sampai 5,8 Ton

Dari 231 TPS di dapil 1, partai PKPI berhasil meraup suara terbanyak dengan 4.672 suara dan menempatkan Caleg Incumbent, Uksam Selan di kursi pertama dengan Raihan suara pribadi 1.767 suara.

Kursi kedua ditempati Caleg PDI Perjuangan dengan Raihan 4.520 suara dan menempatkan Caleg Yusuf Soru di kursi kedua dengan Raihan suara pribadi 1.564 suara.

Kursi ketiga ditempati Partai Hanura dengan meraih 4.353, dan menempatkan Yupik Boimau dikursi ketiga dengan Raihan suara pribadi 907 suara. Suara terbanyak ke empat diraih Partai Gerindra dengan 4.153 suara dan menempatkan Oktovianus Selan 1.218 suara.

Suara terbanyak ke lima diraih Partai Nasdem dengan 3.812 suara dan menempatkan Caleg Incumbent Jean Neonufa dikursi ke-5 dengan meraup suara pribadi sebanyak 1.825 suara. Suara terbanyak ke enam diraih Partai Golkar dengan memperoleh suara 3.820, dan menempatkan Caleg pendatang baru Lorens Jehahu di kursi ke-6 dengan raihan suara pribadi sebanyak 808 suara.

Suara terbanyak ke tujuh diraih Partai PKB dengan 3.412 suara dan menempatkan Caleg Incumbent Religius Usfunan dikursi ke-7 dengan raihan suara pribadi 1.732 suara. Partai Demokrat menjadi peraih kursi terakhir di dapil 1 dengan mengumpulkan 2.886 dan menempatkan Caleg Incumbent Yudit selan yang mengumpulkan suara pribadi sebanyak 677 suara.

Untuk dapil II, dari 223 TPS yang ada saat ini data yang sudah terentri sebanyak 105 TPS. Untuk sementara Partai Golkar meraih suara terbanyak di dapil II dengan 2.743, dan menempatkan Caleg Incumbent Uria Kore dikursi pertama dengan raihan suara pribadi 1.098 suara.

Halaman
1234
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved