Bintang Putra Seme Siap Bergabung ke Club' Alcorcon Spain Madrid Akhir Bulan Mei 2019

Ia akan mengikuti seleksi selama satu bulan. Jika saja ia lolos, maka Bintang bisa bermain pada liga 1U-19 di Spanyol.

Bintang Putra Seme Siap Bergabung ke Club' Alcorcon Spain Madrid Akhir Bulan Mei 2019
foto dari Bintang Putra Seme untuk POS-KUPANG.COM
Bintang Putra Seme

Bintang Putra Seme Siap Bergabung ke Club' Alcorcon Spain Madrid Akhir Bulan Mei 2019

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Akhir Mei 2019 ini, Bintang Putra Seme siap "merumput" ke Kota Madrid, Spanyol. Di sana, putra musisi John Seme ini akan mengikuti seleksi pada Club' Alcorcon Spain Madrid dalam liga 2 U-19. Yang membanggakan, Bintang merupakan satu-satunya pesepakbola yang dikirim dari Indonesia untuk mengikuti seleksi tersebut.

Ia akan mengikuti seleksi selama satu bulan. Jika saja ia lolos, maka Bintang bisa bermain pada liga 1U-19 di Spanyol.

"Sebagai orangtua saya tengah berusaha untuk memperlancar perjalanan anak saya, terutama dari sisi biaya atau anggaran. Meski pun kita telah mendapat subsidi maupun keringanan biaya, kita masih mengalami kesulitan," kata ayahanda Bintang Putra Seme, John Seme ketika ditemui POS-KUPANG.COM, di Kupang, Rabu (24/4/3019).

SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Manchester United vs Manchester City di RCTI

Innalillahi Waiinna Ilaihi Rojiun, Duka Cita Dirasakan Dewi Yull, Yuni Shara Ucap Alfatihah

INTIP ZODIAK HARI INI! Ramalan Zodiak 25 April 2019, Aquarius Tunda Investasi, Zodiak Lain?

John mengisahkan, seleksi untuk mengikuti latihan di Madrid ini tak gampang. Sebab banyak pemain di usianya yang sungguh telaten, piawai dan suport dana pribadi yang kuat dari orangtuanya. Namun, Bintang-lah yang dipilih.

Pada klub bolakaki ini sangat selektif melihat biodata dan pengalaman serta prestasi pemain yang akan bergabung. Dari data itu manajemen boleh merekomendasikan pemain untuk datang ke Madrid mengikuti seleksi.

Dari sisi prestasi John mengatakan, Bintang sudah punya pengalaman dan jam terbanyak yang cukup banyak. Si Kijang dari NTT, begitu Bintang biasa disapa ini, pernah menjadi pemain terbaik Piala Menpora Tingkat Pelajar di DKI Jakarta tahun 2015.

Pernah juga ke Jepang mewakili Timnas U14. Di sana berkumpul sekitar 40 klub bolakaki dari berbagai kota besar di dunia. Bintang selalu menjadi pemain inti. Sesuatu yang sungguh membanggakan.

Ia juga mencatat sebagai top scorer pada setiap even sepakbola.

Live Streaming MNCTV Wolves vs Arsenal Liga Inggris Pekan 35, Kamis Jam 01.45 Dini Hari WIB

KPop - Lee Kwang Soo Ungkap Hubungan Asmaranya dengan Lee Sun Bin yang Sering Jadi Sorotan

Pulang dari Jepang, Bintang mendapat kepercayaan dari pelatih untuk mengikuti kompetisi sepakbola terbesar di dunia di Swedia yang diikuti 180 negara. Event ini digelar pada tahun 2016.

Di sana, tim Bintang masuk dalam kualifikasi 16 besar.
Selepas dari Swedia, Bintang direkrut lagi oleh manajemen Akademi Cipta Cendekia milik Bapak Syamsul Jalal. Selama setahun itu ia bergabung pada sekolah yang melatih anak-anak berprestasi bermain bolakaki ini.

Ketika berada di Swedia, Bintang pernah menulis untuk sang ayah John Seme. Dia bilang, "Kalau Papa dulu datang dari kampung di Rote ke Jakarta, sekarang saya datang dari Jakarta dan merantau ke Eropa."

John menyadari kesulitan finansial untuk perjalanan putranya ini. Karena itu ia sudah melayangkan proposal kepada Pemda NTT, Pemkot, Bupati Kupang dan perusahaan swasta untuk memberi donasi agar Bintang lancar saja ke Spanyol.

"Saya sudah sampaikan proposal baik ke Pak Gubernur Viktor, Pak Walikota Jefri serta Pemda Kupang. Hari Senin depan kami bertemu," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paulus K.Burin)

Penulis: Paul Burin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved