Beri Dukungan, Pangeran William Kunjungi Korban Teror Christchurch di Selandia Baru

Untuk Beri Dukungan, Pangeran William Kunjungi Korban Teror Christchurch di Selandia Baru

Beri Dukungan, Pangeran William Kunjungi Korban Teror Christchurch di Selandia Baru
KOMPAS.com/Twitter/Kensington Palace
Pangeran William berada di Selandia Baru untuk menghadiri peringatan Anzac Day, Kamis (25/4/2019). Dia dijadwalkan bertemu dengan korban teror Christchurch. 

Untuk Beri Dukungan, Pangeran William Kunjungi Korban Teror Christchurch di Selandia Baru

POS-KUPANG.COM | CHRISTCHURCH - Pangeran William telah tiba di Selandia Baru untuk melakukan kunjungan selama dua hari, yang bertujuan memberi dukungan kepada korban serangan teror di Christchurch.

Seperti diketahui, sebanyak 50 orang tewas dalam serangan tembakan yang dilakukan seorang pria bersenjata di dua masjid pada 15 Maret lalu.

Rekonstruksi Pembunuhan Mayat Dalam Koper, 2 Tersangka Jalani 38 Adegan, Begini Kronologinya

Diwartakan BBC, Kamis (25/4/2019), Duke of Cambridge mengawali kunjungannya dengan mengikuti peringatan Anzac Day untuk menghormati militer Australia dan Selandia Baru.

Selain itu, Pangeran William dijadwalkan akan bertemu dengan personel layanan darurat dan pemimpin komunitas muslim. Perjalanan suami Kate Middleton ini dilakukan guna mewakili Ratu Elizabeth II atas permintaan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern.

Soal Tudingan Kecurangan dalam Pemilu 2019, Begini Komentar Mahfud MD

Laporan Stuff New Zealand menyebutkan, keamanan di "Negeri Kiwi" ditetapkan berada dalam risiko sedang.

Pada upacara Auckland's Anzac Civic Service yang juga dihadiri Ardern, sang pangeran meletakkan karangan bunga atas nama Ratu Elizabeth II.

"Kami tidak akan pernah melupakan pengorbanan Anzac. Dengan rasa terima kasih yang mendalam, William," begitu bunyi pesan dalam karangan bunga.

Istana Kensington mengatakan, Pangeran William akan memberi penghormatan dan solidaritas kepada warga Selandia Baru menyusul insiden teror di Christchurch. Ini bukan pertama kalinya pria berusia 36 tahun itu mengunjungi Christchurch.

Pada 2011, dia menghadiri upacara peringatan gempa bumi di wilayah itu yang menewaskan 185 orang.

"Nenek saya pernah bilang, kesedihan adalah harga yang harus kita bayar untuk cinta. Di sini, hari ini, kita mencintai, dan kita bersedih hati," katanya kala itu. (Kompas.com/Veronika Yasinta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiba di Selandia Baru, Pangeran William Bakal Temui Korban Teror Christchurch", Tiba di Selandia Baru, Pangeran William Bakal Temui Korban Teror Christchurch

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved