Anggota Pramuka NTT Ikuti Sea Scout Supercamp TNI AL 2019

Sebanyak 224 Anggota Pramuka NTT Ikuti Sea Scout Supercamp TNI AL 2019

Anggota Pramuka NTT Ikuti Sea Scout Supercamp TNI AL 2019
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Para anggota Pramuka saat pembukaan Sea Scout Supercamp 2019 di Lapangan Tembak Lantamal VII Kupang pada Kamis (25/4/2019). 

Sebanyak 224 Anggota Pramuka NTT Ikuti Sea Scout Supercamp TNI AL 2019

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 224 anggota Pramuka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti Perkemahan Besar Pramuka Laut ( Sea Scout Supercamp ) TNI Angkatan Laut tahun 2019. Para anggota Pramuka tersebut berasal dari Kabupaten Rote sebanyak 11 anggota, Kabupaten Kupang sebanyak 60 anggota serta Kota kupang sebanyak 153 anggota.

Sea Scout SuperCamp TNI AL tahun 2019 ini diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal bekerjasama dengan Dewan Satuan Karya Pramuka (Saka) Provinsi NTT.

Kepala Rumah Sakit Jiwa Naimata Imbau Caleg Gangguan Jiwa Harus Dibawa ke Tempat Profesional

Pelaksanaan Sea Scout SuperCamp 2019 dilaksanakan selama tiga hari, mulai Kamis hingga Minggu (25-28/4/2019) di Lapangan tembak Mako Lantamal VII Kupang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VII, Letkol Laut (P) Dovian Isjafrin pada Kamis (25/4/2019).

TKN Jokowi-Maruf Simpan Video dan Foto Bukti Kecurangan Kubu 02 yang Dilaporkan Masyarakat

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal VII, Letkol Laut (P) Dovian Isjafrin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah pelatihan dan pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melaksanakan pembinaan karakter kepada generasi muda.

"Pembentukan karakter sangat penting terutama untuk generasi muda sekarang yang meliputi integritas dan moral sebagai calon-calon pemimpin, sebagai generasi penerus masa depan bangsa," ungkap Kadispotmar Lantamal.

Dovian mengajak seluruh peserta untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam Sea Scout SuperCamp 2019 karena didalamnya terdapat berbagai pelatihan baik tentang kerjasama, kepemimpinan, moral, etika, jiwa korsa, serta semangat kerja keras pantang menyerah.

"Kalian dituntut agar lebih berinovasi dan kreatif dalam mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya," tambahnya.

Generasi muda saat ini, jelasnya, harus memiliki kecerdasan untuk mengikuti perkembangan informasi dan teknologi agar wawasan menjadi luas dan memiliki semangat kerja tinggi. Oleh karena harus terus belajar dengan keras dan pantang menyerah.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, asisten potensi maritim, panitia pelaksana, serta para pembina dan pengasuh. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved