Sekali Pukul Serda Fauzia Patahkan 134 Balok Beton, Petinggi TNI-Polri Tepuk Tangan

Sekali Pukul Srikandi Kopassus Serda Fauzia Patahkan 134 Balok Beton, Petinggi TNI-Polri Tepuk Tangan

Sekali Pukul Serda Fauzia Patahkan 134 Balok Beton, Petinggi TNI-Polri Tepuk Tangan
Tribun Pontianak - Tribunnews.com
Parade Kopassus 

Sekali Pukul Srikandi Kopassus Serda Fauzia Patahkan 134 Balok Beton, Petinggi TNI-Polri Tepuk Tangan

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Serda Fauzia dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) sempat menunjukkan keterampilannya saat peringatan HUT ke 67 Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (24/4/2019).

Ia berhasil memecahkan susunan balok beton sekali pukul dengan menggunakan tangan kanannya. Balok beton yang ia patahkan berjumlah 134 balok yang disusun berpasangan.

Jaksa KPK Minta Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Tolak PK OC Kaligis

Jika ditotal ada 67 susunan balok yang melambangkan usia pasukan khusus TNI AD itu.

Serda Fauzia berdiri di atas panggung dengan didampingi seorang instruktur. "Braaaakkk!" Seketika seluruh tumpukan balok itu hancur di tangan Serda Fauzia.

Para petinggi TNI-Polri, purnawirawan bertepuk tangan memberikan apresiasi. Beberapa wartawan yang meliput juga ikut bertepuk tangan dan berdecak kagum.

Beredar Rekaman Video Pembakaran Surat dan Kotak Suara di Papua, Begini Tanggapan Komisioner KPU

Peringatan HUT Kopassus diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Panglima TNI. Setelah itu dilanjutkan dengan unjuk keterampilan prajurit Kopassus.

Selain itu aksi memecahkan balok beton, ada pula pertunjukkan pertarungan pertarungan bebas MMA (Mixed Martial Art) yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri prajurit. (Kompas.com/Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Srikandi Kopassus Serda Fauzia Patahkan 134 Balok Beton Sekali Pukul", Saat Srikandi Kopassus Serda Fauzia Patahkan 134 Balok Beton Sekali Pukul

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved