Pilpres 2019

Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo, Penjelasan Moeldoko Menggembirakan

Mengenai Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo, Penjelasan Moeldoko Menggembirakan

Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo, Penjelasan Moeldoko Menggembirakan
CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Moeldoko di rumah aspirasi Joko Widodo-Maruf Amin, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019). 

Mengenai Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo, Penjelasan Moeldoko Menggembirakan

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Harian Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko, menyatakan, rekonsiliasi antara capres Joko Widodo dan capres penantang Prabowo Subianto tinggal menunggu waktu.

Ia optimistis rekonsiliasi di antara kedua capres dan para pendukungnya bisa terealisasi di waktu yang tepat.

Tiga MTs Swasta di Nagekeo Ikut UNBK

"Itu nanti akan ada momentumnya. Kita tunggu saja," ujar Moeldoko saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Kepala Kantor Staf Presiden itu menambahkan, seusai pilpres kedua pihak pastinya akan segera bersatu kembali. Karena itu, ia meminta masyarakat tak perlu khawatir akan adanya perpecahan yang berkelanjutan.

Sebelum Pergi Cari Babi, Janda Sebatang Kara Jatuh ke Tebing di Bola, Sikka

"Sekali lagi akan ada momentumnya, nanti pasti ketemu keseimbangannya. Keseimbangan, baru akan ketemu. Itu momentumnya nanti," lanjut dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan para tokoh dan pimpinan ormas Islam untuk membahas kondisi masyarakat seusai Pemilu 2019 yang masih terbelah dan terpolarisasi.

Kalla dan para tokoh Islam tersebut merumuskan langkah-langkah yang harus diambil para elite politik untuk meredam konflik.

Salah satunya ialah pertemuan kedua capres di Pilpres 2019, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Tentu diharapkan makin cepat makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo. Tentu itu kita semua mendukung apabila ada rekonsiliasi seperti itu sehingga rekonsiliasi di bawah juga bisa cepat dicapai," ujar Kalla seusai bertemu dengan para tokoh tersebut di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved