Penyakit Rabies Masih Jadi Ancaman Bagi Warga Ende

Pihaknya meminta kepada masyarakat di Kabupaten Ende agar tetap mewaspadai keberadaan penyakit tersebut agar tidak jatuh korban jiwa.

Penyakit Rabies Masih Jadi Ancaman Bagi Warga Ende
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Warga Ende Yang Terkena Gigitan Anjing Diberi Suntikan VAR 

Penyakit Rabies Masih Jadi Ancaman Bagi Warga Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE---Penyakit rabies masih menjadi ancaman bagi warga masyarakat Kabupaten Ende pasalnya Kabupaten Ende merupakan salah satu daerah endemis di Pulau Flores yang artinya belum terbebas dari penyakit rabies.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Ahmad Gulung mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Rabu (24/4/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan penyakit rabies di Kabupaten Ende.

Ramalan Zodiak Besok Kamis 25 April 2019 Aries Brilian Cancer Perbaiki Gaya Hidup Libra Galau Berat

Yonathan Hani Klaim Peroleh Suara Terbanyak Untuk Caleg DPRD Kabupaten Sumba Timur

Ahmad mengatakan bahwa sebagaimana daerah lain di Pulau Flores yang masuk dalam daerah terpapar penyakit rabies begitupun Kabupaten Ende juga masih merupakan daerah yang terkena penyakit rabies.

Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat di Kabupaten Ende agar tetap mewaspadai keberadaan penyakit tersebut agar tidak jatuh korban jiwa.

“Saat ini memang keberadaan penyakit rabies kurang menjadi bahan perbincangan seperti beberapa waktu lalu ketika awal terjadi namun demikian itu bukan berarti masyarakat menjadi lengah namun harus tetap waspada karena penyakit rabies masuk dalam kategori penyakit berbahaya yang bisa saja mengancam keselamatan nyawa kalau kurang waspada,”kata Ahmad.

Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat apabila terkena gigitan atau cakaran hewan penyebar penyakit rabies seperti kera juga kucing dan yang paling utama anjing agar segera mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten Ende guna mendapatkan suntikan vaksin anti rabies yang memang hanya tersedia di Dinas Kesehatan Kabupaten Ende.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved