Di Kabupaten TTS- 90 Mahasiswa Undana Tatap Muka dengan Wabup Army Koenay, ini yang Dibicarakan

mahasiswa-mahasiswi Undana yang hendak melakukan KKN di Kabupaten TTS melakukan tatap muka bersama wakil bupati TTS, Jhony Army Konay Rabu (24/4/201

Di Kabupaten TTS- 90 Mahasiswa Undana Tatap Muka dengan Wabup Army Koenay, ini yang Dibicarakan
istimewa
Wabup TTS, Jhony Army Konay foto bersama mahasiswa KKN di ruang rapat wakil bupati TTS 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE- Sebanyak 90 mahasiswa-mahasiswi Undana yang hendak melakukan KKN di Kabupaten TTS melakukan tatap muka bersama wakil bupati TTS, Jhony Army Konay Rabu (24/4/2019) di ruang rapat wakil bupati TTS.

Para mahasiswa akan melakukan KKN di dua kecamatan di Kabupaten TTS yaitu, Noebeba dan Amanuban Selatan. Selama dua bulan kedepan, para mahasiswa akan berbaur bersama masyarakat guna mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

Kepada para mahasiswa Wabup Army meminta agar selama dua bulan ke depan bisa memanfaatkan waktu KKN dengan baik guna mengaplikasikan ilmu yang dimiliki untuk membantu masyarakat.

Kick Off Liga 1 2019 Mundur Satu Pekan, Ini Tanggal Mainnya

Para mahasiswa juga diminta untuk belajar dari kearifan lokal yang ada di masyarakat sehingga memudahkan mahasiswa dalam beradaptasi dengan lingkungan baru.

" Aplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk membantu masyarakat di desa. Harus belajar tentang kearifan lokal agar cepat bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat KKN.

Kehadiran mahasiswa KKN harus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah desa setempat," ungkap Wabup Army.

Para mahasiswa juga diharapkan bisa membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, pemerintah desa dan juga pemerintah kecamatan.

Pasca Menjual Neymar, Barcelona Dinilai Boros Habiskan Banyak Uang

Hal ini dimaksudkan agar apa bila saat KKN mahasiswa menemukan kendala atau masalah di lapangan, pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan tidak enggan untuk membantu.

" Sangat penting membangun relasi yang baik dengan semua stakeholder yang ada di desa dan kecamatan. Hal ini akan membantu proses adaptasi dan juga membantu para mahasiswa dalam menjalankan program pribadi maupun program kelompok selama KKN," ujarnya.

Dosen Pendamping Lapangan KKN Undana, Kornelis Letelay mengatakan, tempat pelaksanaan KKN di wilayah Kabupaten TTS terbagi di delapan desa yang berada pada kecamatan Noebeba dan Amanuban Selatan.

Di Kecamatan Noebeba pada empat desa antara lain, Desa Eno Nabuasa, Oepliki, Fatutnana, dan Naip. Sedangkan empat desa lainnya pada Kecamatan Amanuban Selatan meliputi Desa Mio, Polo, Bena, dan Oebobo. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved