Antisipasi DBD Dinkes Ende Bagi Abate

daerah yang terkena kasus DBD Dinas Kesehatan Kabupaten Ende juga melakukan foging focus dengan harapan untuk mengeliminasi penyakit DBD

Antisipasi DBD Dinkes Ende Bagi Abate
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Ahmad Gulung 

Antisipasi DBD Dinkes Ende Bagi Abate

POS-KUPANG.COM|ENDE -- Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Ahmad Gulung kepada Pos Kupang.Com,Rabu (24/4/2019) di Ende mengatakan bahwa telah jauh-jauh hari Dinas Kesehatan Kabupaten Ende memberikan penyuluhan dan langkah-langkah mengantisipasi penyakit DBD di Kabupaten Ende.

Bahkan pada daerah-daerah yang terkena kasus DBD Dinas Kesehatan Kabupaten Ende juga melakukan foging focus dengan harapan untuk mengeliminasi penyakit DBD.

Langkah lain yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ende adalah dengan membagikan abate kepada warga melalui para petugas Puskesmas di seluruh Kabupaten Ende.

Dikatakan pembagian abate dilakukan di rumah warga yang memiliki penampung air seperti bak mandi maupun wadah air minum.

Pulau Morotai Diguncang Gempa Bumi Bermagnitudo 5,2, Masyarakat Diimbau Tetap Tenang

Karnaval Promosi F3G Hangatkan Bali

Mengenakan Jas Berwarna Krem, Prabowo Hadiri Acara HUT ke-67 Kopassus di Cijantung

Namun demikian pihaknya tetap mengharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan seperti tidak membiarkan adanya kaleng bekas atau ban dalam kondisi terbuka karena bisa menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk penyebar DBD.

“Iya kami memang bagi abate namun itu tidak akan menjadi solusi apabila masih ada warga yang membiarkan kaleng maupun botol minuman berserakan di sekitar rumah karena abate hanya dikhususkan untuk wadah penampung air saja sedangkan botol maupun kaleng yang ada semestinya dikuburkan agar tidak menjadi sarang berkembangnya nyamuk penyebar penyakit DBD,”kata Ahmad.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved