Warga Rela Panjat Pohon Demi Menyaksikan Kemeriahan Pawai HUT Kota Kupang

Warga Rela Panjat Pohon Demi Menyaksikan Kemeriahan Pawai HUT Kota Kupang

Warga Rela Panjat Pohon Demi Menyaksikan Kemeriahan Pawai HUT Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Seorang pemuda menyaksikan rombongan pawai HUT Kota Kupang dari pohon di Jl. Frans Seda, Selasa (23/4/2019). 

Warga Rela Panjat Pohon Demi Menyaksikan Kemeriahan Pawai HUT Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga Kota Kupang ada yang rela memanjat pohon demi menyaksikan kemeriahan pawai HUT Kota Kupang yang ke-23, Selasa (23/4/2019).

Disaksikan POS-KUPANG.COM, di Jalan Frans Seda beberapa warga berebutan mencari tempat tinggi supaya bisa menyaksikan rombongan pawai yang sedang melintas.

Pemilu 2019, Hingga Pukul 19:00 Wita PPK Kota Raja Baru Pleno Lima TPS

Seorang pemuda yang mengenakan kaos merah muda, sontak berlari menuju sebuah pohon besar. Dalam hitungan detik ia sudah berada di dahan pohon. Ia tampak ceria menyaksikan rombongan pawai.

Sementara itu, sejumlah warga tak sanggup memanjat pohon beberebutan menaiki tumpukan batako yang ada di pinggir jalan.

HUT ke-23 Kota Kupang, Ini Harapan Warga

Pawai diikuti oleh ribuan massa, antara lain, pegawai dari seluruh instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sekolah dan berbagai komunitas masyarakat yang ada di Kota Kupang.

Pawai dimulai dari Jl. El Tari Kota Kupang, menyusuri Jl Frans Seda sampai finis di area Patung Tirosa, Bundaran PU.

Rombongan dilepas oleh Wakil Walikota Kupang, Herman Man. Di atas podium kecil setinggi lutut orang dewasa, Herman berdiri gagah mengenakan kemeja putih, dipadu songket dan kain Manggarai.

Ia menggengam tongkat yang diikati bendera hitam-putih kotak-kotak. Sementara itu para peserta pawai berbaris rapi menunggu aba-aba pawai.

Setelah diberi aba-aba oleh pemandu acara, Herman melambaikan bendera sembari tersenyum ceria, diikuti riuh suara drumband yang dimainkan oleh puluhan peserta Pawai dari berbagai sekolah di Kota Kupang.

Dalam sambutannya, sebelum melepas peserta pawai, Herman menegaskan motto Kota Kupang ialah membangun Kota Kupang dengan ketulusan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Kupang, para guru, pimpinan dan pegawai di semua dinas, kalangan swasta dan siapa saja yang dengan tulus turut berpartisipasi membangun Kota Kupang," ungkapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Kupang untuk bergembira merayakan hari ulang tahun Kota Kupang yang ke 23. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved