Umat Kurang Mampu di Paroki Sang Penebus-Waingapu Dapat Sembako

Puluhan kepala keluarga (KK) yang merupakan umat Paroki Sang Penebus Wara Waingapu, Sumba Timur di Keuskupan Weetabula mendapatkan bantuan Sembako

Umat Kurang Mampu di Paroki Sang Penebus-Waingapu Dapat Sembako
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Petugas sedang menyiapkan barang Sembako. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Puluhan kepala keluarga (KK) yang merupakan umat Paroki Sang Penebus Wara Waingapu, Sumba Timur di Keuskupan Weetabula mendapatkan bantuan Sembako.

Moderator OMK paroki Sang Penebus Waingapu Pater Yusuf Freinademetz H. Uran, CSsR kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (23/4/2019) menjelaskan bantuan sembako yang diberikan kepada KK yang merupakan umat kurang mampuh itu dari Paroki Sang Penebus Wara Waingapu. Dan kegiatan sosial ekonomi tersebut berlaku secara rutin pada setiap tahun.

Kata dia, bahan sembako tersebut merupakan sumbangan dari para umat pada setiap lingkungan-lingkungan yang ada di wilayah Paroki Sang Penebus Waingapu. Kemudian sumbangan Sembako itu diserahkan ke Seksi sosial ekonomi dewan Pastoral paroki lalu diberikan kepada umat-umat yang kurang mampuh yang sudah didata.

Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres, Ivan Kolev Ingin Bahagiakan Jakmania

Bantuan Sembako yang diberikan itu, kata Pater Freinademetz untuk setiap KK umat yang kurang mampuh berupa beras, supermie, sabun mandi dan cuci, minyak goreng, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kebutuhan pokok, kecuali pakian yang tidak diberikan karena pakian bekas itu sangat riskan.

"Jadi sekitar lebih dari 30 KK yang mendapatkan bantuan Sembako ini. Kalau Sembako ini lebih kita akan kasih ke Stasi-Stasi yanh jauh gabung dengan OMK yang juga menggalang Sembako karena ini juga tanggung jawab mereka,"jelas Pater Freinademetz.

Pater Freinademetz juga menyampaikan meskipun bantuan itu tidak seberapa, namun sedikitnyawa telah membantu umat yang kurang mampuh dan sebagai bentuk kepedulian dari Paroki bersama para umat kepada umat yang membutuhkan pertolongan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved