Soal Sampah di Jalur 40 Kota Kupang, Begini Penjelasan Kadis Kebersihan

Jalur 40 Kota Kupang menjadi salah satu tempat favorit masyarakat membuang sampah tepatnya di pinggir-pinggir jalan.

Soal Sampah di Jalur 40 Kota Kupang, Begini Penjelasan Kadis Kebersihan
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
petugas kebersihan angkut sampah

Soal Sampah di Jalur 40 Kota Kupang, Begini Penjelasan Kadis Kebersihan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Jalur 40 Kota Kupang menjadi salah satu tempat favorit masyarakat membuang sampah tepatnya di pinggir-pinggir jalan.

Kadis Kebersihan Kota Kupang, Yeri Padji Kana, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (23/4/2019) di ruang kerjanya mengatakan pihaknya sudah mencoba mengatasi masalah sampah di Jalur 40 tersebut.

"Kami punya tim pengawas untuk memantau lokasi timbunan sampah dan aktivitas warga membuang sampah sembarangan, namun sampai ini memang belum teratasi dengan baik," ungkapnya.

Setiap Hari Warga Kota Kupang Hasilkan Lebih dari 250 Ton Sampah

Kendalanya, kata dia, warga yang membuang sampah di Jalur 40 sudah lihai. "Mereka membuang sampah pada malam hari, sementara petugas kita terbatas," ungkapnya.

Ia berharap masyarakat lebih sadar agar jangan membuang sampah sembarangan. Lanjutnya, armada angkutan sampah di Kota Kupang kurang.

"Kita punya 36 truk angkutan sampah untuk sekitar 750 titik tempat pembuangan sampah belum lagi dilokasi yang bukan TPS seperti di jalur 40. Dalam sehari saja, kita tidak bisa mengangkut semua sampah di Kota Kupang, jadi beberapa tempat memang harus menumpuk beberapa hari," ujarnya.

Bupati Malaka Bersama Siswa SMP dan SMA Fajar Timur Haitimuk Perang Melawan Sampah

Kendati pihaknya, sudah menambah shift mengangkut sampah, kata dia, masalah sampai saat ini masalah sampah belum bisa diatasi secara signifikan.

"Ke depan kita berencana menambah armada angkutan sampah dan pengadaan 1.000 tong sampah di tempat-tempat umum," ungkapnya.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved