Siswa SDN Tenau Kupang, Ujian Matematika Gampang-gampang Susah

Ujian Sekolah (US) mulai dilaksanakan pada hari ini, Selasa (23/4/2019). Di SDN Tenau Kupang sebanyak 62 siswa-siswi dibagi dalam empat kelas mengikut

Siswa SDN Tenau Kupang, Ujian Matematika Gampang-gampang Susah
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Siswa SDN Tenau Kupang 

Siswa SDN Tenau Kupang, Ujian Matematika Gampang-gampang Susah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Ujian Sekolah (US) mulai dilaksanakan pada hari ini, Selasa (23/4/2019). Di SDN Tenau Kupang sebanyak 62 siswa-siswi dibagi dalam empat kelas mengikuti US.

Sejumlah siswa yang diwawancarai POS-KUPANG.COM, mengatakan ujian hari pertama berjalan lancar. "Hari ini kami ujian Matematika, soalnya gampang-gampang susah," Haikal Musa, salah seorang siswa.

Pantauan POS-KUPANG.COM, usai mengikuti ujian Matematika siswa-siswi tampak ceria. Mereka sempat mendiskusikan kembali soal-soal ujian di hari pertama tersebut.

3.545 Siswa SD Kelas VI di Nagekeo Ikut USBN

Grace Dasi, mengatakan, sejak kelas 1 ia memang sudah menyukai pelajaran Matetika. Menurutnya, belajar Matetika mudah, kalau rajin mengerjakan PR.

Selain itu, kata dia, jangan sering-sering meminta keluarga atau teman-teman mengerjakan PR, karena membuat kita malas mencakar dan bosan belajar Matematika.

Sementara itu, Mario Cemelalu mengatakan, kendati bukan Matematika bukan mata pelajaran yang ia sukai namun bisa mengerjakan soal-soal ujian.

"Mau tidak mau harus belajar, kalau dapat nilai rendah malu dengan teman-teman. Biar tidak dapat nilai tinggi, paling tidak bisa lulus sesuai standar," ungkapnya.

61 SMP di Nagekeo Selenggarakan UN Hanya 25 yang UNBK, Ternyata Ini Kendalanya

Besok, kata Mario, mereka akan mengikuti ujian IPA. "Kami ujian sampai Sabtu, saat-saat ujian begini jam bermain dan pekerjaan di rumah dikurangi," ungkapnya.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved