Kelelahan Jadi Faktor The Doctor Gagal Menangi Duel

Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro menduga jika kegagalan Valentino Rossi saat melakoni duel dengan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins pada MotoGP

Kelelahan Jadi Faktor The Doctor Gagal Menangi Duel
dok motogp
Dari kiri-kanan: Jack Miller, Alex Rins, dan Valentino Rossi sedang merayakan posisi podium pada MotoGP Americas 2019. 

POS KUPANG.COM - - Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro menduga jika kegagalan Valentino Rossi saat melakoni duel dengan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins pada MotoGP Americas 2019 lalu adalah faktor kelelahan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus rela memperpanjang puasa kemenangannya, usai kalah dari Rins.

Sempat berada di urutan terdepan pada balapan yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Rossi harus melakoni duel ketat dengan Rins hingga akhirnya pembalap asal Italia harus rela turun ke urutan dua saat menyentuh garis finis.

Kalah Telak dari Everton, Ini Jadi Pemicu Pemain Manchester United Ribut di Ruang Ganti

Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro menduga jika, pembalap berjulukan the doctor itu tengah berada dalam kondisi kelelahan saat duel berlangsung.

Meski ada kesempatan bagi Rossi untuk kembali mendahului Rins, pembalap berusia 40 tahun itu tak mampu lagi untuk menipiskan jarak.

Pemerintah Sri Lanka Tetapkan Hari Berkabung Mengenang 290 Korban Tewas dalam Tragedi Bom,

"Saya menduga jika Rossi tidak mampu mendahului Rins karena faktor kelelahan, dia begitu kuat di tengah-tengah balapan, tapi pada akhirnya Rins memacu motornya lebih cepat, dan Rossi tak mampu mengejarnya," ucap Haro dikutip BolaSport.com daricorsedimoto.

Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro memberikan tanggapan soal performa Valentino Rossi di COTA (corsedimoto.com)
"Rossi telah membuat dua kesalahan pertama karena kurang konsentrasi dan kedua karena dia kelelahan," ujar Haro.

Meski gagal mengalahkan Alex Rins, setidaknya Rossi mampu membawa pulang poin untuk memperbaiki posisinya pada tabel klasemen sementara MotoGP musim ini.

Kini, Valentino Rossi berada di urutan kedua dengan mengemas 51 poin atau hanya berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen sementara yakni Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Rossi akan kembali bertarung untuk mengejar perolehan angka Andrea Dovizioso pada seri MotoGP berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 3-5 Mei 2019 mendatang. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved