Kaum Perempuan Di Ende Diajak Atasi Gizi Buruk

Kabupaten Ende masih terdapat penderita santing yang cukup tinggi. Karena itu, organisasi perempuan di daerah itu diminta bantu atasi stunting.

Kaum Perempuan Di Ende Diajak Atasi Gizi Buruk
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
Ketua dan Anggota Dharma Wanita Kabupaten Ende 

Kaum Perempuan Di Ende Diajak Atasi Gizi Buruk

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Kabupaten Ende masih terdapat penderita stunting yang cukup tinggi. Karena itu, kaum perempuan yang tergabung dalam TP PKK dan Organisasi profesi lainnya agar bersama para ketua TP PKK Kecamatan dan Desa,Kader dan Posyandu,bersama dinas teknis terkait membantu para kepala desa dan lurah untuk mengatasi stanting .

Caranya, melalui optimalisasi dana desa dan dana kelurahan mulai dari tahap perencanaan,pelaksanaan monitoring dan evaluasi agar kabupaten Ende terhindar dari kasus santing dan gizi buruk.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ende, Mathilda Gaudensia Ilmoe mengatakan hal itu saat membuka kegiatan pelatihan pangan lokal dalam rangka memperingati Hari Kartini, Selasa (23/4/2019) di Aula Gedung Ine Pare, Jalan El Tari, Kota Ende.

Komunitas Milenial PT. Angkasa Pura Galang Dana Bantu Cegah Stunting di NTT

Gubernur Viktor Ingatkan Masalah Stunting di Musrenbangkab Kupang

Dikatakan semangat Kartini menjadi teladan bagi perempuan Indonesia namun yang harus diingat bahwa dalam memperjuangkan kesetaraan gender tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.

Harus dipahami bahwa makna emansipasi yang benar adalah perjuangan kaum perempuan demi memperoleh hak memilih dan menentukan nasib sendiri.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved