HUT ke-23 Kota Kupang, Ini Harapan Warga

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-23 ( HUT ke-23 ) Kota Kupang, Ini Harapan Warga

HUT ke-23 Kota Kupang, Ini Harapan Warga
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Wakil Walikota Kupang, Herman Man saat melepas ribuan peserta pawai HUT Kota Kupang di Jl. El Tari Kota Kupang, Selasa (23/4/2019). 

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-23 ( HUT ke-23 ) Kota Kupang, Ini Harapan Warga

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebentar lagi Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur genap berusia 23 tahun, tepatnya pada 25 April 2019.

Sejumlah warga, berharap ke depan Pemerintah Kota Kupang lebih memerhatikan nasib para guru honor dan masalah sampah.

Dinas Kebersihan Kota Kupang Tawarkan Solusi Atasi Sampah di Kota Kupang

Kepada POS-KUPANG.COM, Sriyani salah seorang warga yang ditemui di Jl. Frans Seda saat mengikuti Pawai Kota Kupang, Selasa (23/4/2019) mengatakan salah satu masalah yang belum teratasi yaitu sampah.

"Ke depan warga Kota Kupang, termasuk saya sendiri tentu ingin melihat Kota Kupang lebih indah, asri dan bersih. Untuk itu saya berharap Pemkot bisa bekerjasama dengan dinas-dinas terkait dan masyarakat untuk mengatasi sampah," ungkapnya.

Kapolda Pimpin Apel Pemberangkatan 200 Personil BKO Brimob Polda NTT ke Polda Metro Jaya

Hal senada diungkapkan oleh Noncy. Menurutnya Pemkot perlu memerhatikan secara khusus toko dan mal di Kota Kupang agar limbah tidak dibuang got-got karena mencemari lingkungan dan membuat warga merasa tidak nyaman karena limbah tersebut mengeluarkan bau tak sedap.

Sementara itu, Sinta, guru honor dari salah satu sekolah di Kota Kupang berharap Pemkot memerhatikan kesejahteraan para guru honor.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada perhatian yang sungguh untuk para guru honor. "Selama ini kami kerja karena niat dan semangat pelayanan. Namun kami juga butuh penghidupan yang layak dari segi ekonomi jadi Pemkot tolong perhatikan kesejahteraan guru honor di Kota Kupang," ungkapnya.

Sementara itu, Yakub, guru dari SDN Maulafa, mengungkapkan, dua sektor penting yang mesti diprioritaskan oleh Pemkot Kupang yaitu pendidikan baik secara mutu maupun infrastruktur sekolah.

Ia juga meminta agar masyarakat Kota Kupang mau bergandengan tangan mendukung program-program pemerintah agar pembangunan di Kota Kupang bisa berjalan lancar.

"Kita harus menaruh cinta pada Kota yang diami ini, siapa lagi yang mau bangun kota ini kalau bukan kita, mari kita sama-sama saling mendukung demi kemajuan Kota Kupang," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved