Bupati Lembata Jual Pariwisata Lembata ke Bali

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur bersama sejumlah pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah), menjual potensi pariwisata Lembata ke Bali

Bupati Lembata Jual Pariwisata Lembata ke Bali
POS-KUPANG.COM/ Frans Krowin
Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lembata, Apol Mayan 

Bupati Lembata Jual Pariwisata Lembata ke Bali

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM | BALI- Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur bersama sejumlah pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah), menjual potensi pariwisata Lembata ke Bali.

Di Bali Bupati Sunur menggandeng pelaku pariwisata yang sangat kaya akan pengalaman di dunia pariwisata.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lembata, Apol Mayan mengatakan hal tersebut kepada Pos Kupang.Com di Denpasar, Bali, Selasa (23/4/2019).

Kapal Perang Lantamal VII Ramaikan Pawai Kemenangan di Kota Kupang NTT

Dikatakannya, promosi pariwisata Lembata itu merupakan yang kedua kali setelah pada tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata melaunching ivent Festival Tiga Gunung (F3G) di Kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) di Jakarta.

Pada tahun ini, lanjut Apol, launching ivent yang sama dilakukan di Denpasar, Bali. Targetnya, adalah mengajak wisatawan yang selama ini biasanya berlibur ke Bali, untuk berkunjung ke Lembata. Pasalnya, potensi wisata Lembata juga tiada duanya.

"Saat launching di Jakarta tahun 2018 lalu, targetnya adalah mendekatkan potensi dan ivent pariwisata Lembata dengan pemegang kebijakan nasional di Jakarta. Makanya saat itu, Lembata bersama Kemenbudpar melangkah bersama mengurus pariwisata di daerah itu," ujarnya.

Sementara tahun 2019 ini, lanjut dia, pemerintah langsung mendekatkan potensi pariwisata Lembata kepada para operator tour and travel di Bali. Jadi para pengelola tour and travel diajak untuk mengagendakan perjalanan wisatawan tak hanya di Bali tetapi juga ke Lembata.

Ini Dia 3 Orang Indonesia yang Menjadi Bintang Film Porno

Mengenai agenda launching F3G di Bali, Apol mengatakan, kegiatannya berlangsung Rabu (24/4/2019). Kegiatannya diawali dengan jalan santai yang melibatkan komunitas di Bali dan Komunitas Permata, yakni paguyuban orang Lembata yang ada di Bali.

Sementara tempat pelaksanaan launching F3G, katanya, berlangsung di Lippo Mall, Kuta-Bali. Kegiatan dimulai sekitar pukul 16.00 Wita. Pada saat itu, akan dipertontonkan sejumlah tarian khas Lembata dan atraksi musik tatong, alat musik tradisonal asli Lembata
Alat musik tersebut dibuat dari bambu yang dimainkannya dengan cara dipukul. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved