Walikota Janjikan Pemerintah akan Terlibat Dalam Kegiatan Festival Keagamaan Pada Tahun Mendatang

kegiatan-kegiatan festival keagamaan yang selama ini dilaksanakan swadaya oleh masyarakat pada tahun tahun mendatang.

Walikota Janjikan Pemerintah akan Terlibat Dalam Kegiatan Festival Keagamaan Pada Tahun Mendatang
POS KUPANG/RYAN NONG
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore 

Walikota Janjikan Pemerintah akan Terlibat Dalam Kegiatan Festival Keagamaan Pada Tahun Tahun Mendatang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menjanjikan bahwa pemerintah kota Kupang akan ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan festival keagamaan yang selama ini dilaksanakan swadaya oleh masyarakat pada tahun tahun mendatang.

Apalagi, pada kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan secara kontinyu seperti kegiatan Festival Paskah oleh Majelis GMIT Jemaat Benyamin Oebufu, Kota Kupang.

Hal ini disampaikan Walikota Jefri saat memberi sambutan pada acara Festival Paskah yang berlangsung di halaman Gereja GMIT Jemaat Benyamin Oebufu, di Jalan Rukun Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang,Minggu (21/4/2019) siang.

Ia mengatakan, tidak banyak pihak (gereja) yang mampu membuat kegiatan besar yang dapat menyatukan anak bangsa dengan kreasi-kreasi yang luar biasa seperti yang telah dibuat oleh GMIT Jemaat Benyamin Oebufu. Sehingga ia berbangga dan memberi hormat terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

“Beta bangga dan hormat, kegiatan ini luar biasa,” kata Jefri.

Oleh karenanya, kegiatan seperti ini di tahun mendatang harus lebih banyak melibatkan pemerintah Kota Kupang.

“Saya berharap bahwa kegiatan yang sudah berjalan ini akan kita atur terus di tahun mendatang sehingga prosesnya mungkin akan lebih banyak pemerintah kota terlibat di dalamnya. Mungkin selama ini pemerintah kota belum terlibat secara baik padahal proses ini berjalan lancar tiap tahun, harusnya setiap kegiatan yang berjalan kontinyu pemerintah kota harus ada di dalamnya,” ujar Jefri di hadapan ratusan jemaat.

Daniel Hurek: Yang Kami Perjuangkan Itu Idealisme Negara Bangsa

Ramalan Zodiak Hari ini Senin 22 April 2019, Hari yang Baik Untuk Capricorn, Aries Harus Sabar

BERITA POPULER: Ustadz Yusuf Mansur Berduka, Hadiah Jungkook & Doa Paus Fransiskus Untuk Sri Lanka

Ia mengakui bahwa selama ini pemerintah Kota belum banyak memberikan sesuatu kepada masyarakat terkait event dan hiburan oleh karena itu ke depan pemerintah akan membantu pelaksanaan event-event.

“Mungil sampaikan prosesnya, proposal atau apapun untuk membantu, pemerintah kota selama ini belum bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat, hiburan kegiatan dan event masih jarang, orang haus hiburan,” katanya.

Ia meyakini, kegiatan seperti ini akan tumbuh dan berkembang serta dapat memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat.

“Kegiatan ini akan tumbuh dan berkembang, menghasilkan kreasi, akan menghasilkan dan menumbuhkan dampak ekonomi kepada masyarakat,” tambah Walikota.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menyatukan  kembali masyarakat dalam bingkai kebersamaan untuk membangun kota Kupang.

Festival Paskah 2019 Jemaat Benyamin Oebufu merupakan festival yang diselenggarakan kali kelima. Pada Festival kali ini panitia juga menampilkan Karnaval Budaya dan Konser Rohani sebagai puncak Festival pada Minggu (21/4/2019) di Patung Tirosa Bundaran PU Kota Kupang.

Festival Paskah tahun 2019 yang mengusung tema Ikrar NTT Bangkit menuju Sejahtera diikuti oleh seluruh jemaat dari 18 rayon Gereja Jemaat Benyamin Oebufu dan beberapa kelompok jemaat termasuk kelompok umat muslim. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved