PDIP NTT Prediksi 4 Kursi di Senayan dan 18 Kursi di DPRD NTT

walaupun proses perhitungan suara masih mengikuti tahapan setelah dari TPS lalu sebentar lagi di PPK dan terakhir pleno di KPU, tetapi dengan hasil ya

PDIP NTT Prediksi 4 Kursi di Senayan dan 18 Kursi di DPRD NTT
ISTIMEWA
Nelson Matara 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I KUPANG--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTT memprediksi untuk calon legislatif (caleg) yang akan duduk di kursi DPR RI sebanyak 4 kursi dimana untuk Dapil NTT 1 sebanyak 2 kursi dan NTT 2 sebanyak 2 kursi. Untuk kursi DPRD NTT diprediksi PDIP akan meraih 18 kursi.

Sekertaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara, menyampaikan hal ini kepada POS KUPANG.COM, Minggu (21/4/2019).

Nelson menjelaskan, walaupun proses perhitungan suara masih mengikuti tahapan setelah dari TPS lalu sebentar lagi di PPK dan terakhir pleno di KPU, tetapi dengan hasil yang diperoleh saat ini diprediksikan untuk kursi DPR RI, PDIP bisa mendapatkan 4 kursi.

Untuk dua dapil yang ada, untuk Dapil NTT 1 dua caleg diprediksi bisa lolos yakni Andreas Hugo Parera dan Drs. Frans Lebu Raya. Sementara untuk Dapil NTT 2 diprediksi meraih 2 kursi yakni Herman Heri dan Umbu Bintang.

Golkar NTT Target 4 Kursi DPR RI, 19 Kursi DPRD Provinsi NTT

"Kami meyakini dengan perkembangan suara yang ada sekarang ini. Itu berarti ada ketambahan dua kursi setelah lima tahun sebelumnya di kursi DPR RI hanya dua kursi yakni Dapil NTT 1 meraih 1 kursi dan Dapil NTT 2 meraih 1 kursi. Kita akan terus kawal sampai pleno di KPU," katanya.

Menyinggung soal suara DPRD NTT, Nelson Matara mengatakan, diprediksikan mendapatkan 18 kursi atau naik dari periode lima tahun sebelumnya 10 kursi. Itu berarti bisa ditargetkan palu pimpinan akan dipegang PDIP.

"Kami targetkan 18 kursi dan ini akan diraih. Saya yakin itu," kata Nelson yang juga maju Caleg DPRD NTT ini. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved