Paus Fransiskus Sesalkan Serangan Minggu Paskah di Sri Lanka, 207 Orang Tewas

Paus Fransiskus menyesalkan serangan Minggu Paskah (21/4/2019) terhadap beberapa gereja dan hotel di Sri Lanka

Paus Fransiskus Sesalkan Serangan Minggu Paskah di Sri Lanka, 207 Orang Tewas
Media Vatikan via Vaticannews.va
Paus Fransiskus menyampaikan Berkat Apostolik pada Paskah Urbi et Orbi di Vatikan, Minggu (21/4/2019) WIB. 

POS-KUPANG.COM, VATICAN - Paus Fransiskus menyesalkan serangan Minggu Paskah (21/4/2019) terhadap beberapa gereja dan hotel di Sri Lanka, yang menewaskan 207 orang dan melukai lebih dari 400 lainnya.

“Saya ingin mengungkapkan kedekatan saya yang tulus dengan komunitas Kristen [Sri Lanka], terluka ketika dikumpulkan dalam doa, dan kepada semua korban kekerasan kejam seperti itu.”

Mengutip laman vaticannews.va, Minggu (21/4/2019) malam, Paus Fransiskus mengucapkan kata-kata solidaritas pada akhir pidato Paskah Urbi et Orbi kepada umat beriman di Lapangan Santo Petrus.

Bapa Suci mengatakan berbagai serangan terhadap gereja-gereja dan hotel-hotel di sekitar Sri Lanka “telah menimbulkan kesedihan”.

"Saya mempercayakan kepada Tuhan semua orang yang telah meninggal secara tragis," katanya, "dan saya berdoa untuk yang terluka dan semua orang yang menderita sebagai akibat dari peristiwa tragis ini," seru Paus Fransiskus.

Penyerang tak dikenal meledakkan setidaknya tujuh bahan peledak pada Minggu Paskah pagi di tiga gereja dan empat hotel di Sri Lanka.

Dua dari gereja yang ditargetkan adalah Katolik dan satu adalah gereja Evangelis.

Ledakan pertama menghantam Gereja Katolik St Anthonius di Kochchikade, sebuah distrik di utara ibukota Kolombo, yang menyebabkan banyak korban.

Lusinan orang tewas di Gereja Katolik St Sebastian di Negombo, distrik lain di utara Kolombo.

Gereja evangelis yang menjadi sasaran adalah di Batticaloa di Provinsi Timur, tempat lebih dari dua lusin orang terbunuh.

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved