Nubatukan-Lembata Aman Selama Pelaksanaan Pemilu

Kecamatan Nubatukan, kotak-kotak suara dari desa-desa dan kelurahan, diamankan di aula kantor kecamatan tersebut. Kotak-kotak suara yang dalam keadaan

Nubatukan-Lembata Aman Selama Pelaksanaan Pemilu
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
AULA KANTOR CAMAT -- Kapolsek Nubatukan, Ipda Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr.K (kanan) saat mengamankan kotak suara di Aula Kantor Camat Nubatukan, Minggu (21/4/2019) petang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Selama pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 17 April hingga H + 4, Minggu (21/4/2019) keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Kecamatan Nubatukan, senantiasa terpelihara baik. Tak ada gejolak apa pun terkait pelaksanaan pemilihan umum itu.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Nubatukan, Ipda Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr.K, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Kantor Camat Nubatukan, Minggu petang. Saat ditemui, Sayyid bersama beberapa anggota sedang melakukan pengamanan kotak suara di tempat tersebut.

Untuk Kecamatan Nubatukan, kotak-kotak suara dari desa-desa dan kelurahan, diamankan di aula kantor kecamatan tersebut. Kotak-kotak suara yang dalam keadaan tersegel itu tersusun rapih di dalam ruangan tersebut.

Dikatakannya, pengamanan pemilu di wilayah hukum Polsek Nubatukan itu, dilakukan oleh 46 personel polisi. Selama pengamanan berlangsung, tak ada hal apa pun yang mengganggu atau pun menghambat pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Tak ditemukan pula hal yang mengganggu pelaksanaan pemilu.

Tembakan Salvo Iringi Penguburan Kapospol Tuapukan Aiptu (Anumerta) Stef Pekuali

Olehnya, lanjut Sayyid, pemilihan umum di kecamatan tersebut berlangsung aman dan tertib seperti yang diharapkan bersama. Pemilihan umum juga berjalan lancar. Bahkan partisipasi masyarakat untuk ikut dalam pemilu juga terlihat cukup bagus.

Saat hari H pemilu pada 17 April 2019 yang lalu, lanjut Sayyid, ia juga tak menemukan hal apa pun yang mengindikasikan terganggunya pelaksanaan pemilu di suatu TPS atau TPS lain di Kecamatan Nubatukan. Olehnya pemilu berlangsung aman, tertib dan lancar seperti yang diharapkan bersama.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di kecamatan tersebut yang dengan caranya masing-masing telah menjaga dan memelihara kamtibmas sehingga pelaksanaan pesta demokrasi itu tanpa noda sedikit pun. Sikap masyarakat itu sebagai tanda bahwa semua komponen telah memahami hakikat kamtibmas bagi kepentingan yang lebih besar.

Ia juga menyebutkan, selama pemilu hingga saat ini, cuaca di Nubatukan dan Lembata pada umumnya, senantiasa kondusif. Faktor itu juga yang turut menunjang pelaksanaan pemilu yang lancar tanpa hambatan di wilayah tersebut.

Dibarengi dengan sikap masyarakat yang sangat memahami arti pentingnya keamanan bagi kepentingan umum, lanjut dia, sehingga moment yang dinanti-nantikan itu akhirnya berjalan baik tanpa gangguan sedikit pun. Pihaknya berharap agar kondisi tersebut tetap terpelihara sampai pada hari-hari yang akan datang. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved