Elent Lukas Jadi Perempuan Sukses Karena Terinspirasi Gaya Kepemimpinan Menteri Susi Pudjiastuti

Yuk kenalan dengan Elent Lukas. Perempuan hebat yang mengidolakan RA Kartini dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Elent Lukas Jadi Perempuan Sukses Karena Terinspirasi Gaya Kepemimpinan Menteri Susi Pudjiastuti
Dokumentasi Pribadi Elent Lukas
Elent Lukas

Elent Lukas Jadi Perempuan Sukses Karena Terinspirasi Gaya Kepemimpinan Menteri Susi Pudjiastuti

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM  | KUPANG-Ramah, berwibawa dan runut bicaranya. Itu kesan pertama ketika berbincang dengan Elent Lukas.

Kesehariannya sebagai Pemimpin Bidang Pelayanan Nasabah, BNI Cabang Kupang membentuk kepribadian Elen untuk selalu ramah.

Tak pernah dibayangkan sebelumnya kalau kini dia berkarya di bidang perbankan. Pasalnya, cita-cita masa kecilnya ingin menjadi dokter.

Jatuh cinta pada dunia perbankan ketika bersama ayahnya mendatangi BPD NTT. Para karyawan-karyawati yang gagah mengenakan jas dan dasi, membuat dirinya termotivasi untuk kelak bisa menjadi karyawan bank.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2019) Wanita kelahiran Kupang, 2 Februari 1970 melitanikan perjalanan kariernya. Mengobrol dengan Elent-begitu dia disapa tak akan ada kata bosan karena tutur katanya yang ramah dan tidak irit bicara.

Terkait dengan Hari Kartini 21 April, Elent menyatakan kebanggaannya akan perjuangan RA Kartini. Peranan RA Kartini dimatanya sangat luar biasa yang membela adanya  diskriminasi bagi kaum perempuan di masa itu.

Hal ini terbaca dengan jelas pada  outobiografinya yang ditulis dalam Buku "Habis Gelap Terbitlah Terang". Perjuangan RA Kartini itulah yang terus menjadi inspirasi bagi kaum perempuan masa kini untuk tidak kalah dengan kaum laki-laki.

"Perjuangan RA Kartini dahulu kini menyata dalam figur perempuan hebat di Indonesia seperti Ibu Susi Pudjiastuti yang kini menjabat Menteri Perikanan, juga Ibu Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Rini Suwandi, Menteri Luar Negeri bahkan figur perempuan sudah menjadi Presiden, Ibu Megawati Soekarnoputri. Deretan perempuan hebat ini, saya begitu terinspirasi dengan figurnya Ibu Susi Pudjiastuti, beliau memiliki keberanian dan ketegasan. Saya begitu terinspirasi,  dimana yang benar dikatakan benar, yang  salah diluruskan. Gaya inilah yang selalu saya gunakan," tutur ibu dari
Grace dan Devit ini.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved