Di Mbay Nagekeo, PKBM Pelihara Selenggarakan UNBK

peserta secara keseluruhan 112 orang. Ujian dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar. Semua peserta UNBK mengikuti ujian dengan serius. Peserta did

Di Mbay Nagekeo, PKBM Pelihara Selenggarakan UNBK
istimewa
Peserta UNBK dari PKBM Pelihara Pose bersama usai ujian di SMK Negeri I Aesesa Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Pelita Harapan Rakyat (PKBM) Pelihara di Mbay Kabupaten Nagekeo Flores, NTT menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Pendidikan Kesetaraan Paket C tahun ajaran 2018/2019.

Jumlah peserta yang ikut UNBK yaitu 112 orang dengan rincian sebagai berikut, Paket A 21 orang, Paket B 33 orang dan Paket C 58 orang.

Direktur PKBM Pelihara, Oskarianus Meta, SS, kepada POS KUPANG.COM, menjelaskan, kegiatan diselenggarakan sesuai jadwal nasional yakni tanggal 12,13,15 dan 16 April 2019 bertempat di SMKN 1 Aesesa Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

"Jumlah peserta secara keseluruhan 112 orang. Ujian dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar. Semua peserta UNBK mengikuti ujian dengan serius. Peserta didik atau warga belajar di PKBM Pelihara berasal dari kabupaten Nagekeo," ungkap Oskarianus, Mingga (21/4/2019).

Pria yang akrab disapa Oskar ini menyebutkan Pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C di PKBM Pelihara selama ini melakukan proses kegiatan belajar mengajar di gedung SDI Ratedosa yang dilaksanakan setiap tiga hari dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu.

Ia menyampaikan kepada warga masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan pendidikan kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C silahkan mendaftarkan diri di Sekretariat PKBM Pelihara Jalan Suprapto RT.02 Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Ia menyebutkan di PKBM Pelihara juga memiliki program beasiswa bagi peserta didik.

"Adapun program beasiswa bagi peserta didik kategori usia sekolah mulai usia 6-18 tahun semua jenjang pendidikan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan setelah ujian lendidikan kesetaraan Paket C, di bulan Mei nanti ada UNBK Paket B ditempat yang sama yaitu di SMK Negeri I Aesesa.

"UNBK paket B akan dilaksanakan pada tanggal 10,11 dan 13 Mei 2019," paparnya.

Ia menyebutkan PKBM Pelihara sudah terakreditasi B, waktu penyelenggaraan sejak tahun 2013 hingga skarang.

"Saat ini PKBM Pelihara sedang menyelesaikan pembangunan gedung pembelajaran, pendidikan dan pelatihan berbasis life skill," ujarnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved