Dengan Lilin Di Tangan Sebagian Umat Mautapaga Rayakan Paskah Dari Luar Gereja

Sebagian umat Paroki St Yoseph Freidementz Mautapaga, Kota Ende, merayakan malam Paskah dari luar gereja menyusul membludaknya umat di paroki itu

Dengan Lilin Di Tangan Sebagian Umat Mautapaga Rayakan Paskah Dari Luar Gereja
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
Umat Katolik Mautapaga rayakan paskah 

Dengan Lilin Di Tangan Sebagian Umat Mautapaga Rayakan Paskah Dari Luar Gereja

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Sebagian umat Paroki St Yoseph Freidementz Mautapaga, Kota Ende, terpaksa merayakan malam Paskah dari luar gereja menyusul membludaknya umat di paroki tersebut untuk mengikuti Misa Malam Paskah, Sabtu (20/4/2019).

Pantuan Pos Kupang.Com, semenjak pukul 18.00 Wita Umat Paroki Mautapaga mulai mendatangi gereja guna mengikuti misa Malam Paskah.

Tepat pukul 19.00 perayaan misa dimulai dan gereja tidak mampu lagi menampung umat yang terus berdatangan dan memaksa sebagian umat terpaksa duduk diluar gereja.

Ratusan Umat Rayakan Paskah di Paroki Roh Kudus Mataloko

Untuk membantu umat yang duduk dilluar gereja pihak panitia menyiapkan dua tenda dan juga tiga layar monitor untuk mengikuti misa.

Namun demikian meskipun telah dibangun tenda namun umat tetap membludak sehingga umat yang tidak tertampung di tenda terpaksa mencari tempat duduk di bawah pohon maupun taman yang ada di depan gereja.

Sementara itu untuk mengatur kelancaran umat yang hendak berangkat maupun pulang gereja tampak puluhan anggota polisi dari Polres Ende mengatur kelancaran lalu lintas didepan gereja.

Meskipun dipenuhi oleh ratusan umat namun perayaan Malam Paskah di Gereja Mautapaga yang dipimpin oleh RD Trens Due Pr berlangsung khusuk dan aman dari awal hingga selesai.

10 Hari Lalu, Polisi Sri Lanka Sudah Cium Rencana Peledakan Gereja

Dalam kotbahnya, RD Trens meminta kepada umat Paroki Mautapaga agar berani keluar dari zona mapan dengan meneladani Yesus Kristus meskipun tantangan yang dihadapi cukup berat namun dengan dilandasi oleh iman yang kuat maka segala tantangan akan bisa teratasi.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved