Prosesi Jalan Salib 12 Jam, Pemuda Muslim Jadi Murid Yang Menurunkan Jasad Yesus Dari Salib

drama Prosesi Liturgis Jalan Salib tahun 2019 memakai prosesi Galilea dimana pementasannya dimulai dengan prosesi panta

Prosesi Jalan Salib 12 Jam, Pemuda Muslim Jadi Murid Yang Menurunkan Jasad Yesus Dari Salib
POS KUPANG/RYAN NONG
Pentas 12 Jam Kesengsaraan Yesus oleh Pemuda GMIT Klasis Kupang Tengah pada Kamis (18/4/2019) malam 

Prosesi Jalan Salib 12 Jam Kesengsaraan Yesus, Pemuda Muslim Jadi Murid Yang Menurunkan Jasad Yesus Dari Salib

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Seorang pemuda muslim ikut terlibat dalam prosesi jalan salib tematis yang dilaksanakan di Kupang, ibukota Provinsi NTT.  Drama Prosesi Liturgis Jalan Salib ini dipentaskan oleh Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Klasis Kota Kupang dalam rangka perayaan Paskah tahun 2019.

Drama tematis yang berjudul “12 Jam Kesengsaraan Yesus” ini dilaksanakan di wilayah Gereja GMIT Klasis Kota Kupang sejak Kamis (18/4/2019) pagi hingga Jumat (19/4/2019).

Ketua BP Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang Erens Blegur kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, drama Prosesi Liturgis Jalan Salib tahun 2019 memakai prosesi Galilea dimana pementasannya dimulai dengan prosesi pantai di Pantai Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Dalam drama yang melibatkan lebih dari 300 pemuda GMIT Klasis Kota Kupang sebagai pemain ini, ada seorang pemuda muslim yang ikut berperan sebagai murid Yesus.

Renungan Harian Katolik Jumat Agung, 19 April 2019: Sengsara dan Pengorbanan Yesus

Dua TPS Di Malaka Tengah Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Prabowo-Sandiaga Beda Pendapat Soal Quick Count? Begini Kata Jubir BPN yang Terjadi

Erens Blegur yang merupakan penulis skrip dan sutradara dari pementasan ini menjelaskan lakon drama dimulai dari Kamis pagi dalam adegan prosesi pantai Galilea.

Pada Kamis (18/4/2019) malam, pementasan dilanjutkan dengan adegan prosesi jalan salib ketujuh yang bertempat di Taman Nostalgia Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Di tempat itu, pementasan dimulai pada 20.00 Wita. Prosesi jalan salib ketujuh dimulai dengan adegan Yesus dijual oleh Yudas Iskariot hingga Yesus mengadakan perjamuan terakhir bersama para muridnya dan ditangkap oleh pasukan Herodes.

Dari taman Nostalgia, Yesus dibawa ke Gereja GMIT Kota Baru dimana dilakonkan pentasan Petrus menyangkal Yesus. Setelah itu, Yesus dibawa lagi ke Gereja Talitakumi Pasir Panjang, di sana Yesus dihadapkan kepada Kayafas dan Hanas.

Dari Pasir Panjang, Yesus kemudian dibawa ke Gereja Ebenhaezer Oeba, disitu Yesus diperhadapkan ke Pilatus.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved