Jumat Agung

Di Malaka-NTT, Umat Stasi Kakaniuk Jalan Salib Keliling Rumah Warga

Umat Stasi Kakaniuk, Paroki Santo Dominikus Leon As, Wekmidar melaksanakan Jalan Salib memperingati sengsara Kristus dengan berjalan mengelilingi ruma

Di Malaka-NTT, Umat Stasi Kakaniuk Jalan Salib Keliling Rumah Warga
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
JALAN SALIB--Umat Stasi Kakaniuk, Paroki Santo Dominikus Leon As, Wekmidar melaksanakan Jalan Salib dengan berjalan mengelilingi rumah warga, Jumat (19/4/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Umat Stasi Kakaniuk, Paroki Santo Dominikus Leon As, Wekmidar melaksanakan Jalan Salib memperingati sengsara Kristus dengan berjalan mengelilingi rumah warga, Jumat (19/4/2019).

Ratusan umat antusias mengikuti jalan salib tersebut. Dari rumah ke rumah, umat berjalan teratur dan sopan dan dengan khusuk mendaraskan doa yang dipimpin salah seorang katekis.

Gagasan untuk melakukan Jalan Salib dengan berkeliling rumah warga itu disambut gembira oleh umat, sehingga iman akan Yesus yang menjadi penyelamat manusia mendapat makna sesungguhnya.

10 Ribu Umat Katolik 7 Paroki Padati Lapangan Motang Rua, Ruteng Ikut Proses Jalan Salib

Romo Benyamin Seran, pastor asistensi di Stasi Kakaniuk menyambut positif Jalan Salib ini. Menurut Kepala Sekolah SMA Suria Atambua ini, dengan berkeliling ke rumah-rumah, umat semakin aktif untuk mengikuti jalan kenangan seperti yang dilakukan Yesus Kristus ribuan tahun lalu.

"Sesungguhnya Jalan Salib ini simbol untuk mengenang kembali jalan-jalan sengsara yang dialami Tuhan Yesus ribuan tahun lalu, sehingga iman umat semakin kokoh dan tegar dalam situasi apapun," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kakaniuk Petronela Luruk mengatakan apa yang baik dan positif yang dilakukan pihak gereja, akan mendapat sambutan atau tanggapan yang baik dari pemerintah.

"Intinya pemerintah senantiasa mendukung upaya-upaya yang membawa umat atau rakyat kepada kehidupan yang lebih baik secara fisik maupun spiritual," ungkapnya.

Usai melakukan prosesi Jalan Salib mengenang sengsara Kristus, umat langsung menuju ke Kapela Kakaniuk untuk berdoa bersama. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved