BREAKING NEWS- Puluhan TPS di NTT Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Ini Alasannya

Puluhan TPS yang tersebar di sejumlah daerah di NTT akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). PSU ini dilakukan karena ada berbagai kendala yang di

BREAKING NEWS- Puluhan TPS di NTT Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Ini Alasannya
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Jemris Fointuna

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Puluhan TPS yang tersebar di sejumlah daerah di NTT akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). PSU ini dilakukan karena ada berbagai kendala yang ditemui saat pemilu.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu NTT, Thomas Djawa, Jumat (19/4/2019).
Menurut Thomas , PSU dilakukan di sejumlah TPS karena terjadi beberapa masalah, seperti pencoblosan oleh pemilih dari daerah lain tidak membawa form A5 saat mencoblos, bahkan ada juga pemilih yang mencoblos dengan menggunakan C6 bukan miliknya.

33 TPS Belum Antar Kotak Suara Hasil Pemilu 2019 Ke Tingkat PPK Kecamatan Kota Waingapu

"Jadi untuk PSU,kita kaji dan memang memenuhi syarat untuk PSU sehingga kita akan rekomendasikan ke KPU untuk dilakukan PSU," kata Thomas.

Dijelaskan, sesuai data yang diterima ada sekitar 45 TPS yang tersebar di sejumlah daerah yang akan melakukan PSU.

Selain itu ada sekitar dua TPS yang melanjutkan perhitungan. "TPS yang melakukan perhitungan lanjutan karena saat perhitungan suara, hingga malam dan ada kendala penerangan sehingga KPPS menghentikan perhitungan dan baru dilanjutkan pada hari berikutnya," katanya.

Dikatakan, pelaksanaan pemilu di NTT secara umum berjalan aman dan lancar.
Dia berharap, pelaksanaan tahapan perekapan di tingkat PPK bisa berjalan lancar. Sedangkan untuk TPS yang akan melakukan PSU , Thomas mengharapkan KPU dapat mempersiapkan sehingga bisa berjalan dengan baik. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved