Puskesmas Weliman-Malaka Dibangun Tahun 2019

berupaya agar puskesmas-puskesmas di Malaka memiliki gedung dan fasilitas yang memadai dan berstandar nasional.

Puskesmas Weliman-Malaka Dibangun Tahun 2019
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanuss Bria Seran didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah perangkat daerah melakukan peninjauan lokasi pembangunan Puskesmas Weliman, Sabtu (13/4/2019). 

Puskesmas Weliman-Malaka Dibangun Tahun 2019

POS-KUPANG.COM| BETUN---Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Malaka terus berupaya agar puskesmas-puskesmas di Malaka memiliki gedung dan fasilitas yang memadai dan berstandar nasional.

Kerja keras Pemerintah Kabupaten Malaka itu memberikan hasil yang baik sehingga secara berlahan-lahan, puskesmas-puskemas di Malaka dibangun dengan model gedung prototype berstandar nasional yang dilengkapi fasilitas pendukungnya.

Salah satu puskesmas yang dibangun tahun 2019 adalah Puskesmas Weliman, Kecamatan Weliman. Lokasi puskesmas berada di Desa Laleten.

Saat 7 Pemuda Berseragam FPI Diamankan di TPS di Tanjung Duren

Meghan Markle Tabrak Tradisi Kerajaan Inggris, Ini Pemicunya  

Ini Lho Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, AYo Simak

Sebelum kegiatan pembangunan fisik, Bupati Malaka, Stefanuss Bria Seran didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah perangkat daerah melakukan peninjauan lokasi puskesmas, Sabtu (13/4/2019).

Bupati Stef meninjau guna memastikan lahan yang disiapkan untuk pembangunan Puskesmas Weliman yang prototype berstandar nasional. Dari hasil pantuan dan sesuai laporan Kepala Dinas Kesehatan, lokasi yang disiapkan itu sudah cukup untuk membangun gedung puskesmas prototype berstandar nasional.

“Tujuan kunjungan ini, sya hanya mau pastikan, apakah tanah yang ada cukup untuk membangun puskesmas prototype berstandar nasional atau tidak. Dan seperti kita saksikan tadi, ternyata lahannya cukup," kata mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg.Paskalia Frida Fahik menjelaskan, Puskesmas Weliman
dibangun tahun 2019 sebagai puskesmas non rawat inap dan konstruksi bangunannya satu lantai.

Di TPS 13 Lapas Kelas II A Waingapu, Sumba Timur Jokowi-Maruf Menang Telak Atas Prabowo-Sandi

Cerah Berawan, Sepuluh Lokasi Wisata di Pulau Sumba Hari Ini

Menurut Paskalia, delapan puskesmas dari 20 puskesmas di Malaka sudah memiliki gedung prototype nasional. Tahun 2019 dibangun lagi dua puskesmas sehingga menjadi 10 puskesmas.

Sedangkan 10 puskesmas yang sisa akan terus diperjuangkan di tahun yang akan datang.

Tekad pemerintah di masa kepemimpin Bupati Stefanus Bria Seran adalah 20 puskesmas di Malaka harus memiliki gedung prototype nasional. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved