Pemilih di Dusun Golo Setia Sampai Malam di TPS Tunggu Perhitungan Suara Selesai

Proses Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR pusat serta DPD Republik Indonesia hampir

Pemilih di Dusun Golo Setia Sampai Malam di TPS Tunggu Perhitungan Suara Selesai
FOTO WARGA GOLO/DOK
WARGA-Warga Desa Golo, Kecamatan Cibal masih menunggu hasil perhitungan suara Pemilu 2019. 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Proses Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR pusat serta DPD Republik Indonesia hampir selesai.

Masing-masing penyelenggara pemilu tingkat TPS di setiap daerah tampak sibuk dan penuh konsisten. Demikianpun yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu di TPS 02 Desa Golo, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Ketua KPPS, Srilus Sunardi kepada POS-KUPANG.COMdari Desa Golo,m Rabu (17/4/2019) malam mengungkapkan, proses penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 di TPS 02 Desa Golo berjalan aman dan lancar.

"Hampir semua pemilih di TPS 02 Golo Desa Golo hadir di Tempat pemungutan suara sejak pukul 07: 05. Pemilih tampak antusias dan semangat saat memberikan suaranya di TPS. Hampir semua wajib pilih hadir dalam pemungutan suara di TPS," kata Sunardi.

Polisi Amankan 4 Orang Terkait Kasus Coblos Surat Suara Sisa di Kuwus Barat, Mabar

Ia menjelaskan, pemilih tetap TPS 02 Desa Golo yang hadir 154 orang.

Dari sejumlah pemilih ini tampak semuanya berpartisipasi dalam memberikan hak suara dalam pesta demokrasi tahun 2019.

"Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Dusun Golo yang setia antri di luar kemah TPS untuk memberikan hak suaranya. Mereka tampaknya semangat dan paham terkait keterlibatan hak mereka dalam pesta demokrasi kali ini. Karena itu, sebagai panitia penyelenggara pemilu, kami berterimakasih kepada segenap masyarakat yang sudah memberikan hak suaranya dalam pemilihan langsung kali ini," ujar Sunardi.

Berdasarkan pantauan,masyarakat tetap bertahan di TPS meski panasnya mata hari.

Masyarakat bersama-sama berada di TPS sampai perhitungan suara selesai. Masyarakat tampak setia menanti di luar TPS dengan tenang.

Dalam proses perhitungan suara, masyarakat tampak tenang dan mengawasi bersama-sama sampai selesai.

"Saya sangat antusias kepada segenap panitia penyelenggara pemilu di TPS 02 Desa Golo, tampaknya konsisten dan kompak dalam pelaksanaan proses pemungutan suara. Dari segi keamananya, saya melihat bahwa hampir seluruh masyarakat mamatuhi aturan penyelenggara pemilu. Sementara untuk keamanannya, PAM TPS terlihat tegas dan cermat dalam melaksanakan tugas", papar Safrianus Tagal selaku Pengawas TPS.

Safri menambahkan bahwa dalam proses pemilihan suara sampai pada perhitungan suara, masyarakat benar-benar tertib dan tidak menemukan kewalahan.

Pada kesempatan itu, Silvester Husen selaku masyarakat mengungkapkan bahwa ia puas dengan kinerja penyelenggara pemilu yang begitu konsisten.

"Saya bangga dengan proses pelaksanaan pemilihan suara di TPS 02 Dusun Golo yang begitu tenang dan berjalan lancar. Semua masyarakat juga ikut terlibat aktif sampai proses perhitungan suara selesai," tutur Silvester.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved