Semana Santa 2019

Semana Santa, Wagub Nae Soi Minta Peziarah Samana Santa Jangan Lupa Berdoa Untuk NTT dan Indonesia

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi berpesan agar para peziarah Samana Santa mendoakan kemajuan bagi kelancaran pembangunan NTT

Semana Santa, Wagub Nae Soi Minta Peziarah Samana Santa Jangan Lupa Berdoa Untuk NTT dan Indonesia
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Wagub Provinsi Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi saat menyampaikan pesan kepada para peziarah Samana Santa di Pelabuhan Bolok Kupang, Rabu (17/4/2019). 

Wagub Nae Soi Minta Peziarah Samana Santa Jangan Lupa Berdoa Untuk NTT dan Indonesia

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi berpesan agar para peziarah Samana Santa mendoakan kemajuan bagi kelancaran pembangunan di Nusa Tenggara Timur dan seluruh wilayah di Indonesia.

Semana Santa merupakan upacara tradisi untuk merayakan pekan suci Paskah di Flores Timur, NTT, yang sudah berlangsung lebih dari lima abad.

Ribuan umat Katolik dari Timor, Sumba, Flores hingga luar NTT, akan berkunjung ke Larantuka.

ASDP Kupang Siapkan Tiga Kapal Angkut Peziarah Semana Santa Larantuka Usai Coblos Pemilu

Hal itu dikatakan Josef saat melepas 600 peziarah Samana Santa berangkat ke Larantuka, Rabu (17/4/2019) di Pelabuhan Bolok Kupang.

Kepada POS-KUPANG.COM, Josef mengatakan, 600 peziarah tersebut berasal dari enam paroki di Kota Kupang. "Tidak ada biaya kapal. Mereka hanya perlu membiayai kebutuhan mereka sendiri, selama berada di Larantuka," ungkapnya.

Ia menjelaskan, momen Samana Santa, harus dimaknai sungguh untuk berdoa dan merefleksikan pengorbanan Kristus bagi keselamatan umat manusia.

"Dan saya harap mereka jangan lupa mendoakan kemajuan di NTT tercinta ini dan bagi bangsa dan negara kita," tegasnya.

Selain itu ia juga berpesan agar para peziarah menjaga kebersihan baik di dalam kapal maupun ketika berada di Larantuka. Menjaga kebersihan, kata dia, merupakan ciri khas pribadi yang taat dan beriman.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved