Saat Berfoto, Gadis Ini Tewas Setelah Jatuh dari Ketinggian 30 Meter

Terjadi Saat Berfoto, Gadis Ini Tewas Setelah Jatuh dari Ketinggian 30 Meter

Saat Berfoto, Gadis Ini Tewas Setelah Jatuh dari Ketinggian 30 Meter
KOMPAS.com/BCU via CNN
Andrea Norton, Mahasiswi Briar Cliff yang dilaporkan tewas setelah jatuh dari tebing. 

Terjadi Saat Berfoto, Gadis Ini Tewas Setelah Jatuh dari Ketinggian 30 Meter

POS-KUPANG.COM | OZARK - Seorang mahasiswi yang tengah mengikuti kegiatan darmawisata ke sebuah taman nasional di Arkansas, Amerika Serikat (AS), dilaporkan tewas jatuh dari tebing.

Andrea Norton, pelajar Universitas Briar Cliff, tengah berpartisipasi dalam kegiatan kelasnya untuk mempelajari studi lingkungan di Hawksbill Crag di Taman Nasional Ozark.

Quick Count Kompas Data 50,1 Persen: Jokowi-Maruf 55,17 Persen, Prabowo-Sandiaga 44,83 Persen

Sheriff Newton County Glenn Wheeler berkata, berdasarkan keterangan saksi, gadis 20 tahun itu mencari tempat yang cocok untuk kemudian mengambil foto.

Sebagaimana diwartakan KYTV melalui CNN Selasa (16/4/2019), Norton kehilangan pijakan dan jatuh dari ketinggian 100 kaki, sekitar 30 meter, dan tewas.

Prabowo-Sandi Curi 8 Suara di TPS Keluarga Jokowi di Solo

Wheeler menjelaskan pihaknya segera menerjunkan 61 petugas penyelamat untuk melacak lokasi di mana Norton jatuh dan melaksanakan proses evakuasi.

Menurut data dirinya, Norton berasal dari Hot Springs, South Dakota, merupakan mahasiswi di Jurusan Biologi, Sains Lingkungan, dan juga Studi Global.

Sebagai bagian dari studinya, Norton menggelar perjalanan di Arkansas, Kosta Rika, serta California.

Dia berencana berkunjung ke Kepulauan Galapagos tahun depan. Dalam obituarinya, Andrea mengabdikan diri untuk untuk membuat pelestarian lingkungan.

"Dia tidak pernah kehilangan pendekatannya untuk mencapai tujuan," tulis obituari.

Wheeler menyatakan kematian Norton bisa menjadi pelajaran betapa berbahayanya Hawksbill Crag yang merupakan salah satu situs wisata yang populer.

"Satu langkah yang salah bisa membuat wisata yang seharusnya menyenangkan menjadi tragedi. Saya tidak ingin ada keluarga mengalami seperti yang dialami Andrea," tegas Wheeler.

Universitas Briar Cliff mengunggah pernyataan di Facebook dengan memuji Norton sebagai mahasiswi yang terkenal, serta atlet bola voli yang berdedikasi.

"Dia menerapkan nilai-nilai BCU mulai dari kelas, di lapangan olahraga, maupun di mana dia berada. Dia adalah mahasiswi teladan, dan atlet berdedikasi," ujar universitas. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved