Pemilu di NTT - Ini Penilaian Bawaslu NTT

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT menilai secara umum pelaksanaan Pemilu baik legislatif maupun Pilpres di NTT sudah berjalan sesuai mekanisme.

Pemilu di NTT - Ini Penilaian Bawaslu NTT
POS KUPANG/AMBUGA LAMAWURAN
Ketua Bawaslu NTT, Thomas M Djawa, sewaktu mengikuti acara Deklarasi Pemilu Damai oleh Pemuda GMIT di area Car Free Day, Jalan El Tari, Kota Kupang, Sabtu (30/3/2019). 

Pemilu di NTT - Ini Penilaian Bawaslu NTT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT menilai secara umum pelaksanaan Pemilu baik legislatif maupun Pilpres di NTT sudah berjalan sesuai mekanisme.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu NTT, Thomas M. Djawa, S.H ,Rabu (17/4/2019).

Menurut Thomas, secara umum proses Pemilu legislatif dan pilpres di NTT berjalan sesuai mekanisme dan prosedur.

"Semua tahapan sudah berjalan baik, meski sebelumnya ada keterlambatan logistik tapi semua logistih pada H-1 telah sampai di PPS," kata Thomas.

Bawaslu TTS Temukan Ada TPS Yang Alami Kekurangan Surat Suara

700 Personil PLN UIW NTT Siap Amankan Pasokan Listrik Saat Pemilu 2019

Dijelaskan, dalam dalam tahapan khususnya pencoblosan, memang ada persoalan di TPS, namun saat ini sudah ditindaklanjuti oleh pengawas TPS.

" Pengawas TPS akan ditindaklanjuti ke KPPS dan nanti akan diputuskan oleh teman-teman KPU kabupaten dan kota," katanya.

Dikatakan, apabila ada indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh KPPS akan diputuskan KPU kabupaten dan kota serta menindaklanjutinya

Ditanyai soal adanya kekurangan surat suara, ia mengakui, pihaknya langsung berkoordinasi dengan KPU kabupaten dan kontak ditindaklanjuti segera.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved