Pilpres 2019

OSO Prediksi Jokowi-Ma'ruf Raih Minimal 60 Persen Suara

Oesman Sapta Odang atau OSO Prediksi Jokowi-Ma'ruf Raih Minimal 60 Persen Suara

OSO Prediksi Jokowi-Ma'ruf Raih Minimal 60 Persen Suara
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) Maruf Amin (kiri) didampingi Ketua dewan pengarah tim kampanye nasional Jokowi-Maruf Amin, Jusuf Kalla (kanan) berorasi dihadapan para pendukung saat mengikuti Konser Putih Bersatu dalam rangka Kampanye Akbar Pasangan Capres no urut 01 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

Oesman Sapta Odang atau OSO Prediksi Jokowi-Ma'ruf Raih Minimal 60 Persen Suara

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO memprediksi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, menang dengan perolehan suara sebesar 60 persen.

"Ya kalau saya prediksi paling sedikit 60 persen untuk 01 dan mungkin lebih, tapi Wallahualam," ujar Oesman ditemui usai menggunakan hak pilihnya di TPS 006, Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (17/4/2019), seperti dikutip Antara.

Hari H Coblosan, Surat Suara di 4 Kecamatan di Nias Selatan Belum Tiba

Oesman menjelaskan, pertimbangan peraihan suara itu karena pemerintahan Jokowi-JK telah membuktikan kinerja dan membawa angin segar kepada masyarakat.

Selain itu, dia juga menilai penghitungan cepat untuk mengikuti aturan KPU sehingga tidak terjadi konflik. OSO menilai hasil hitung cepat memiliki kesalahan yang minim.

AHY: Siapa Pun Presiden dan Wakil Rakyat Terpilih, Jangan Lupakan Janji

"Kalau aturan diikuti pasti semua senang dan saya percaya hitungan cepat itu sudah diprediksi untuk hal-hal yang tidak mustahil, karena itu profesional, yang telah dilakukan oleh ahli-ahli survei," kata Oesman.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti dua pasang calon wakil presiden-wakil presiden yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dengan nomor urut 01, serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dengan nomor urut 02. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved