Kapolres Totok : Situasi TTS Kondusif

Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS,SIK mengatakan, situasi di Kabupaten TTS pasca pemungutan suara dan saat ini sedang dilakukan perhitungan suara

Kapolres Totok : Situasi TTS Kondusif
Pos Kupang.com/Dion Kota
Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK

Kapolres Totok : Situasi TTS Kondusif

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE - Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS,SIK mengatakan, situasi di Kabupaten TTS pasca pemungutan suara dan saat ini sedang dilakukan perhitunga suara dalam kondisi aman.

Selain menempatkan anggota di TPS, aparat Gabungan TNI-POLRI juga melakukan patroli keliling untuk memantau situasi di Kabupaten TTS.

Hal ini diungkapkan Kapolres Totok kepada pos Kupang, Rabu (17/4/2019) di Mapolres TTS.

Ia mengatakan selain menempatkan pasukan di TPS, dirinya juga menyempatkan diri memantau langsung ke beberapa TPS dan ikut melakukan patroli keliling kota Soe.

Klaim Menang, Relawan Jokowi-Amin Pawai Keliling Kota Kupang

Dari pantauan pihaknya, situasi di 32 kecamatan di Kabupaten TTS masih kondusif.

Tidak ada gejolak yang terjadi pasca pemungutan suara dan saat ini memasuki proses perhitungan suara.

" Pasukan tetap stand by di lapangan untuk memastikan situasi aman dan kondusif. Kita juga melakukan patroli keliling untuk memantau situasi di kabupaten TTS. Sejauh ini situasi sangat kondusif dan kita harapkan akan terus kondusif," ungkap Kapolres Totok.

Dalam melakukan pengamanan pemilu lanjut Kapolres Totok, Polres TTS mendapat bantuan BKO pasukan dari Yonif 745 Raider, Polda NTT dan Brimob.

Melihat proses perhitungan suara yang akan berlangsung hingga larut malam, Kapolres Totok memastikan pasukan pengaman pemilu akan tetap berada di TPS dan akan melakukan patroli keliling untuk memantau kondisi di Kabupaten TTS.

Di TPS Sandiaga Uno, Jokowi Kalahkan Prabowo! Ini Perolehan Suaranya!

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dan ikut aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif.

"Bersama teman-teman dari Brimob dan TNI kita terus melakukan pengamanan dan patroli untuk mengamankan proses perhitungan suara yang sedang berlangsung. Kita mengajak masyarakat untuk ikut aktif menjaga situasi agar tetap kondusif," ajaknya.

Sementara itu, Dandim 1621 TTS Letkol Cpn. Rhino Charles Tuwo mengatakan, semua personil sudah diarahkan untuk tetap menjaga situasi pemilu agar tetap aman dan kondusif. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar selektif dalam menerima informasi untuk mengantisipasi issue hoax.

"Semua personil TNI-Polri harus netral dan menjaga situasi tetap kondusif. Masyarakat juga kita himbau agar tidak termakan issue hoax. Ia memastikan TNI-Polri akan menjaga agar selama proses pemilu situasi tetap kondusif," tegasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved