Di TPS 011 Kelurahan Benpasi Tak Ada Surat Suara DPR RI

surat suara untuk pemilihan DPR RI di TPS tersebut tidak ada. Akibatnya, pelaksanaan pemungutan suara di TPS tersebut belum dapat dilakukan.

Di TPS 011 Kelurahan Benpasi Tak Ada Surat Suara DPR RI
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Para pemilih sedang menunggu pelaksanaan pemungutan suara di TPS 011, Kelurahan Benpasi, Rabu (17/4/2019). 

Di TPS 011 Kelurahan Benpasi Tak Ada Surat Suara DPR RI

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pelaksanaan pemungutan suara di TPS 011, Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu terpaksa molor sampai dengan waktu yang tidak dapat ditentukan.

Pasalnya, surat suara untuk pemilihan DPR RI di TPS tersebut tidak ada. Akibatnya, pelaksanaan pemungutan suara di TPS tersebut belum dapat dilakukan.

Ketua KPPS setempat, Stefanus Tauty mengatakan, penyelenggara mengetahui ketiadaan surat suara DPR RI setelah membuka kotak suara DPR. Saat membuka kotak suara DPR RI, betapa terkejutnya, ternyata di kotak suara itu berisi surat suara DPR Provinsi.

"Jadi di kotak suara DPR RI itu berisi surat suara DPR Provinsi. Sementara untuk suara DPR RI tidak ada sama sekali," ungkap Stefanus kepada Pos Kupang di TPS 011, Benpasi, Rabu (17/4/2019) siang.

Pemilu Serentak 2019 - Tidak Bawa Formulir C6 ke TPS, Anda Tetap Punya Hak Pilih dengan Menunjuk KTP

Cintai Budaya Sumba Timur, Petugas KPPS di TPS 17 Kenakan Pakian Adat Setempat

Persela Liburkan Latihan agar Pemain Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Atas masalah tersebut, tambah Stefanus, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak KPUD TTU terkait dengan masalah tersebut. Namun jawaban dari KPU TTU supaya KPPS setempat supaya dapat menunggu pelaksanaan pemungutan suara.

"Kita sudah lakukan komunikasi dengan KPU, jawaban mereka agar tetap menunggu," jelasnya.

Akibat dari tidak adanya surat suara DPR RI, ungkap Stefanus, maka pelaksanaan pemungutan suara di TPS 011 belum dapat dilaksanakan sampai waktu yang tidak dapat ditentukan.

"Ini karena keadaan luar biasa bagi kami sehingga untuk melaksanakan belum bisa, sambil menunggu pihak KPU setelah surat suara DPR RI baru bisa dimulai. Tentunya pasti ada dispensasi waktu untuk TPS 011 ini. Pasti molor," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved