Di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya Warga Bingung Tentukan Pilihan

Di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya Warga Bingung Tentukan Pilihan karena jumlah calon terlalu banyak

Di Tambolaka,  Kabupaten Sumba Barat Daya Warga Bingung Tentukan Pilihan
POS-KUPANG.COM/ PETRUS PITER
Frans Bulu Ngongo, Warga Waitakul, Desa Rada Mata, SBD

Warga Bingung Tentukan Pilihan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA- Warga Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya mengaku bingung menentukan pilihan karena jumlah calon terlalu banyak, tulisan nama terlalu kecil, tidak ada foto dan kertas terlalu lebar sehingga membuat warga bingung menentukan pilihannya ketika berada dalam bilik suara.

Apalagi sudah tua dan mata sedikit rabun sehingga menyulitkan membaca nama-nama calon pada surat suara itu. Akibatnya terpaksa mencoblos saja asal surat suaranya jangan rusak.

Demikian disampaikan beberapa warga yang secara terpisah ditemui pos kupang dibeberapa tps di Kota Tambolaka dan Loura, Rabu (17/4/2019). Mereka adalah Ibu Neni TPS III, Rada Mata, Frans Bulu Ngongo TPS VII Rada Mata dan Mama Yana TPS III Pogo Tena, Kecanatan Loura SBD.

TPS Jokowi: Prabowo-Sandi 46 Suara, Jokowi-Maruf 109 Suara

Hasil Quick Count Poltracking, Jokowi 56,47 persen, Prabowo 43,53 Persen, Data 52 Persen

Ketiganya menyampaikan hendaknya para calon legislatif harus tertera foto calon sehingga memudahkan para pemilih mengenalinya. Menjadi persoalan karena lama mencari nama calon legislatif pada surat suara dalam bilik suara cukup lama sehingga pemilih bingung dan akhirnya menentukan pilihan tidak sesuai keputusan awal.

Hal itu karena pemilih juga tidak tenang saat berada di dalam bilik suara. Karena itu, dua dari tiga warga tersebut terpaksa memilih tidak sesuai keputusan awalnya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved