125 Warga Rutan Soe Salurkan Hak Pilihan

para warga binaan yang mayoritas didominasi para orang tua mengantre untuk mendaftar diri guna menyalurkan hak pilihnya.

125 Warga Rutan Soe Salurkan Hak Pilihan
POS KUPANG/DION KOTA
Para warga binaan rutan Soe sedang melihat contoh surat suara yang ditempel di pintu masuk TPS

125 Warga Rutan Soe Salurkan Hak Pilihan

POS-KUPANG.COM|SOE -- Walau berada dalam Rumah tahanan Soe, 125 warga binaan tetap diberikan kesempatan untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) pagi.

Menggunakan baju khas warga binaan, para warga binaan yang mayoritas didominasi para orang tua mengantre untuk mendaftar diri guna menyalurkan hak pilihnya.

Retly Betty (37) mengatakan, senang bisa menyalurkan hak pilihnya walau berada dalam Rutan. Ia mengaku sudah memiliki pilihan sendiri, baik untuk calon presiden, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI. Ia mengatakan tidak ada intervensi dalam menyalurkan hak suaranya.

Persela Liburkan Latihan agar Pemain Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Nyoblos, Ibu Presiden Jokowi Minta Doa Restu

Nyoblos, Ibu Presiden Jokowi Minta Doa Restu

" Saya rasa senang karena walau berada dalam rutan tetapi tetap bisa menyalurkan hak suara saya. Saya sudah ada pilihan dan itu dari suara hati saya tidak ada intervensi siapa pun," ungkap pria yang sudah 5 bulan berada di dalam Rutan ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Marthen Sabat (52). Pria yang divonis 10 tahun akibat terjerat kasus asusila ini mengaku, senang bisa menyalurkan hak suara. Ia mengatakan sudah memiliki pilihan sendiri berdasarkan suara hatinya.

" Sudah pak, saya sudah ada pilihan . Itu dari hati nurani saya bukan intervensi siapa-siapa," pungkasnya.
Pantauan pos Kupang, nampak para warga binaan sedang menunggu untuk melakukan pencoblosan. Sambil menunggu, para warga binaan menyempatkan diri melihat contoh surat suara yang ditempel di pintu masuk aula yang disulap menjadi TPS 11, Kelurahan Oekefan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved